5000 Orang Lebih Hadiri Perayaan Natal Oikoumene TNI Polri, ASN dan Masyarakat Babel

Pangkalpinang Babelku.com – Setidaknya 5000 orang lebih Masyarakat dan Umat Kristiani Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Natal Oikoumene TNI Polri, ASN dan Masyarakat yang di adakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Jumat 20/01/2023.

Pada Pukul 17.00 acara kebaktian Perayaan Natal sudah di mulai dengan Pembicara /Pengkotbah Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Pusat Pendeta Gomar Gultom.

Acara hikmah dan meriah karena lagu puji-pujian rohani dan hiburan di bawakan oleh artis dari ibukota Ruth Sahanaya dan Pastor Sidney Mohede. Serta sukacita Natal meriah dengan kehadiran berbagai Doorprize yang disiapkan oleh panitia.

Selain itu panitia juga menyiapkan 10 hadiah untuk kostum adat terbaik dan terunik dari pakaian adat Nusantara yang hadir pada perayaan Natal Oikoumene tersebut.

Perayaan Natal Oikoumene TNI Polri ASN dan Masyarakat Se-Babel ini mengambil Tema “Maka Pulanglah Mereka Kenegerinya melalui jalan lain”. (Matius 2;12).

Ketua Panitia Dr Harli Siregar, S.H., M.H usai acara mengatakan bahwa Natal Oikoumene TNI Polri, ASN dan Masyarakat Se-Babel ini merupakan contoh nyata bahwa Babel bisa melahirkan keharmonisan, kerukunan dan toleransi umat beragama dengan baik.

Perayaan Natal kali ini merupakan satu bentuk bagaimana pembinaan terhadap umat yang menjamin Babel ini dan semua umat lintas agama, lintas suku memberikan apresiasi.

Oleh karenanya kita berharap bahwa balutan balutan pakaian Nusantara yang disajikan dalam perayaan ini menjadi bukti bahwa Babel ini bisa hadirkan kebersamaan melalui kegiatan ini.

Harapan lainnya saudara-saudara maupun agama-agama yang lain tentunya kebersamaan seperti ini perlu dipupuk di wilayah Babel. Berikutnya hal ini bisa agenda rutin dan kiranya Pemprov bisa menjembataninya menjadi agenda rutin.

Ditambahkannya bahwa perayaan Natal Oikumene ini ada kekompakan khusus ASN, TNI dan Polri serta masyarakat dan ada perwakilan anggota dewan yang hadir.

Ia menegaskan yang hadir dalam perayaan ini di luar perkiraan, perkiraan awal yang hadir 5000 orang termasuk pendukung dan aparat keamanan dan lainnya. Tapi antusias masyarakat yang hadir lebih dari 5000 orang.

Sumber : Siaran Pers Penrem 045/Gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!