80 Surat Teguran Diberikan Satlantas Polres Bangka Barat Dalam Sepekan Operasi Keselamatan Menumbing 2023

Bangka Barat Babelku.com – Memasuki hari kelima Operasi Keselamatan Menumbing 2023, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangka Barat mencatat ada sebanyak 80 pengendara yang diberikan teguran. Senin(13/02/2023)

Dari 80 teguran yang diberikan kepada pengendara yang melintasi itu, terdiri dari 45 pengendara sepeda motor, 23 pengendara roda empat dan 12 pengendara roda enam.

Operasi Keselamatan Menumbing 2023. Ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada Selasa, 7 Febuari hingga Selasa 21 Febuari 2023 mendatang.

Kasatlantas Polres Bangka Barat, AKP M Hardi menyebutkan, di hari kelima Operasi Keselamatan Menumbing 2023 ini pihaknya telah mencatat sebanyak 80 teguran kepada pengendara yang melintas.

“Sampai hari ini totalnya ada 80 teguran, diantaranya 45 sepeda motor, 23 mobil roda empat dan 12 kepada pengendara roda enam,” ungkap AKP M Hardi

Selain memberikan teguran kepada pengendara yang melintasi, AKP M Hardi mengatakan pihaknya juga mengatakan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2023 ini, membagikan helm kepada pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

“Kami memberikan helm ke pengendara, bertujuan mengedepankan kegiatan fungsi preemtif dan preventif. Kami juga memberikan pembelajaran kepada masyarakat pengguna jalan menggunakan kelengkapan seperti helm dan kelengkapan lainnya,” tuturnya. 

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Menumbing 2023 ini, kata AKP M Hardi pihaknya masih menemukan sejumlah pelanggaran, pengendara motor tidak menggunakan helm diberikan teguran dan pemahaman.

“Jadi kepada pengendara yang melintasi yang tidak menggunakan helm dalam operasi ini kita berikan teguran. Kami berikan helm baru totalnya 25 helm, agar mereka tertib berkendara lebih mencintai keselamatan dalam berlalu lintas,” katanya

AKP M Hardi mengimbau kepada semua pengendara yang melintasi agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Pasalnya, keselamatan adalah hal yang paling paling utama.(*).

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!