Antisipasi PMK, Personel Samapta Polres Pangkalpinang Rutin Lakukan Patroli Dan Pengecekan Ke Peternak Hewan

Babelku.com Pangkalpinang – Monitoring terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor Pangkalpinang terhadap antisipasi dalam penyebaran virus Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK).

Seperti halnya yang dilakukan Personel Sat Samapta Polres Pangkalpinang melaksanakan kegiatan monitoring, pengecekan serta memberikan himbauan kepada para peternak hewan yang ada di seputaran wilayah Pangkalpinang. Kamis (28/07/2022).

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H melalui Kasi Humas AKP Agus Widodo mengatakan bahwa pihaknya senantiasa dan akan terus melakukan monitoring ke warga yang memiliki ternak khususnya ternak sapi. “Kami juga memberikan himbauan kepada warga peternak agar paham terkait PMK sehingga nantinya dapat memahami langkah-langkah pencegahannya” terang Kasi Humas.

Kasi Humas juga menyampaikan himbauan dari Kapolres Pangkalpinang terkait dengan adanya wabah PMK untuk menyampaikan himbauan kepada peternak diwilayah untuk melakukan langkah antisipasi dengan menjaga kebersihan kandang dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan secara berkala.

“Dan secara berkala agar dilaksanakan penyemprotan Disinfectan guna menghambat penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) , serta salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternaknya, dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan.” pungkas Kasi Humas.(*/Red)

Sumber : (Humas Polres Pangkalpinang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *