Babinsa Koramil 0414-04 Membalong Kunjungi Anak Stunting di Wilayah Binaannya

Membalong Babelku.com – Babinsa Koramil 414-4/Membalong,Prada Satrio Prakoso bersilaturahmi dan memantau anak yang mengalami stunting atas nama Oktavia Sri Utami usia 2,5 tahun yang beralamat di RT 06 RW 03 Rejosari Kecamatan Membalong.

Dimana, kunjungan pada Kamis (16/03/2023) tersebut juga dilakukan sekaligus untuk memberikan pendampingan kepada anak asuh yang terdampak stunting yang ada di wilayah binaannya.

Stunting sering terjadi pada bayi atau anak akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya,baik ukuran tubuh bayi yang pendek, kecil dan kurus.

Dandim 0414/ Belitung ,Hairil Achmad, Letkol Inf SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 414-04/Membalong, Peltu Ucahyadi membenarkan adanya kegiatan tersebut.

” Melalui kegiatan anjangsana, Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada warga yang dimulai dari calon pengantin dan orangtua juga diarahkan untuk rajin berkonsultasi pada tim kesehatan,” jelasnya. 

Danramil juga menghimbau kepada warga yang anaknya mengalami stunting agar mendapatkan perhatian khusus, tindakan pencegahan sedini mungkin.

” Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak”Pungkasnya.(*)

Sumber Siaran Pers Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!