Bangka Belitung Kirim 2 Peserta dan 1 Pendamping Ikuti Silaturahim Kebangsaan Dengan Komponen Bangsa 

Babelku.com Jakarta – Tiga orang perwakilan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut menghadiri kegiatan Silaturahim Kebangsaan dengan komponen Bangsa Ta 2022, mengangkat tema “Ekonomi Yang Kuat Mampu Menghadapi Segala Bentuk Ancaman” yang diselengarakan oleh Pusat Teritorial TNI AD, di Hotel Sari Pacipik Jakarta, Rabu 24/08/2022.

Dilansir dari media Posberitanasional.com ,Adapun tiga orang yang hadir dalam kegaiatan tersebut dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui utusan Komando Resor Militer 045/Gaya Komando Distrik Militer 0413/Bangka Nomor: Sprin/222/VII/2022, diantaranya Ibrahim berprofesi sebagai wartawan dan juga pengurus harian di BPW KKSS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Ketua Bidang Hubungan Masyarakat), satu orang dari Pengurus FKUB Kabupaten Bangka (Yahya) Wakil Ketua, dengan pendamping Sudarmadi jabatan Pgs. Pasiren Dim 0413/Bangka Korem 045/Gaya.

Kepada media ini Baim pangilaan akrab Ibrahim menuturkan ;

Menilai kegiatan ini sangat penting karena menambah semangat kebangsaan bagi komponen bangsa serta memberikan cakrawala wawasan kebangsaan Bela Negara bagi semua stakeholder, dan saling berkenalan sesama anak bangsa satu sama lain dari 37 Provinsi se–Indonesia,” jelasnya.

Lanjut Baim mengatakan ;

Berharap kegiatan ini juga dapat dilaksanakan di tingkat Kodam, Korem, Kodim di seluruh wilayah hukum Republik Indonesia (RI) dari Sabang sampai Merauke,”imbuhnya.

Di kegiatan tersebut diisi seminar kebangsaan menghadirkan dua orang pemateri antara lain: 

Profesor Yusgiantoro dengan materi Membangun dan Mengembangkan Pertahanan NKRI Dalam Situasi Ekonomi Global yang Sedang atau Menuju Krisis.

M. Chatib Basri, mantan Menteri Keuangan dengan materi, Indonesia Economic Autlook Post Pandemic. 

Pribadi dan seluruh peserta yang hadir memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Danputerad yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut, dan diakhir kegiatan semua peserta atas partisipasi pada silaturahim kebangsaan dengan komponen Bangsa Ta 2022 diberikan sertifikat yang ditanda tangani Komandan Pusat Teritorial TNI AD, Letnan Jenderal TNI teguh Arief.,S. E., M. M., dan Ketua Pelaksana Direktur Teritorial Pusterad Brigadir Jenderal TNI Yuswandi, S.Sos . (*)

Sumber : Ibrahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *