DAERAH  

Bella Haprinda PHL Diskominfo Pangkalpinang Jarang Masuk Kerja Gaji Jalan Terus, Maklum Keluarga Sultan

PANGKALPINANG BABELKU.COM — PEGAWAI Honorer di Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Pangkalpinang bernama Bella Haprinda disebut-sebut jarang masuk kerja dan tidak pernah diberikan sanksi oleh atasannya dan gajinya jalan terus.

Ternyata Bella Haprinda adalah adik kandung dari Monica Haprinda istri dari Maulan Aklil mantan walikota Pangkalpinang.

banner 970x250

“Bella ini jarang masuk bang, kalau dulu paling satu atau dua kali dalam satu bulan dia masuk kerja, tapi sejak ramai di beritakan di media, sekarang ini ada peningkatan Bella masuk Seminggu sekali, Biasanya hari Senin ikut apel pagi setelah itu sekitar jam 10 atau jam 11siang dia sudah pulang”, kata seorang sumber yang meminta identitasnya tidak dituliskan dalam pemberitaan.

Sumber juga mengungkapkan, meski berstatus honorer namun gaji Bella Haprinda berbeda dengan yang lain seperti pada umumnya.

“Bella Haprinda punya gaji khusus kisaran 5 jutaan sebagai programmer di Diskominfo, yang jadi pertanyaan apakah benar Bella menguasai IT atau programmer”, tanya sumber menyangsikan.

Untuk menjadi PHL khusus sebagai programmer harus lulus test dan memang harus menguasai program IT sebab gajinya berbeda dengan PHL pada umumnya, terang sumber.

Apakah karena Bella Haprinda adalah adik kandung dari Monica Haprinda yang juga adik ipar dari Maulan Aklil mantan walikota Pangkalpinang sehingga Bella bisa mendapatkan perlakuan khusus walaupun jarang masuk kerja tidak pernah diberikan sanksi tegas oleh kepala dinasnya.

Jika hal ini terus dibiarkan maka akan menimbulkan kecemburuan sosial dikalangan pegawai yang lainnya yang sudah bekerja keras dan rajin tidak mendapatkan apresiasi bahkan mereka siap di beri sanksi jika melanggar aturan namun hal ini tidak berlaku bagi Bella Haprinda.

Febriyanto kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Pangkalpinang dikonfirmasi via WhatsApp minggu (17/03/2024) malam menjawab konfirmasi yang dikirimkan kepadanya.

Diawali dengan mengucapkan salam, redaksi media ini menyampaikan konfirmasi bahwa informasi yang diterima redaksi bahwa Bella Haprinda jarang masuk kerja namun tidak pernah diberikan sanksi oleh kepala dinas, apakah karena Bella adalah adik kandung dari Monica Haprinda istri dari pak Molen mantan Walikota Pangkalpinang sehingga Bella mendapatkan perlakuan khusus, tanya media ini.

“Terimakasih pak Zen sudah mengingatkan, semoga sehat selalu dan lancar puasanya, Amin”, jawab Febriyanto Kadis Kominfo kota Pangkalpinang.

Infonya Bella berada di Palembang dan Minggu depan baru pulang ke Pangkalpinang, berarti saudari Bella lagi-lagi tidak masuk kerja, tanya media ini.

“Laporan yang bersangkutan, dia pulang ke Palembang hari Jum’at dan besok (Senin 18/03/2024 red) sudah bekerja seperti biasa kembali”, kata Febriyanto.

Infonya Bella Haprinda ini jarang masuk kerja paling dalam satu bulan itu hanya 2 kali Ia masuk kerja, namun sejak ramai diberitakan sekarang ini ada peningkatan Ia masuk kerja 1minggu sekali, namun sayangnya pertanyaan ini tidak dijawab oleh Kepala Diskominfo kota Pangkalpinang.

Sementara itu, PJ walikota Pangkalpinang Lusje Aneke Tabalujan dikonfirmasi via WhatsApp sejak minggu (17/03/2024) siang hingga berita ini ditayangkan belum menjawab konfirmasi @ Zen Adebi.

banner 970x250 banner 970x250