Berkat Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang,Wanita Hamil dan Seorang Balita Berkumpul Kembali Dengan Keluarganya 

Babelku.com Pangkalpinang – Momen haru dan rasa bahagia terpancar dari seorang wanita bernama Juria Ningsih (27) warga Jalan RE Martadinata RT 01 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, berkat Tim Buser Naga Reskrim Polres Pangkalpinang yang langsung memfasilitasi pertemuan antar Ibu Ningsih dan sopir travel.

Rasa haru tersebut dirasakan oleh Juria Ningsih saat bertemu dengan Rina (60) yang merupakan ibu kandungnya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkalpinang, Senin 5/9/2022.

Keberuntungan Ningsih ini bermula pada saat Ningsih yang saat ini hamil 8 bulan serta anaknya seorang balita perempuan, mempunyai permasalahan hidup hingga kehiduapn ekonomipun sangat memprihatinkan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Merasa tidak bisa untuk bertahan di Kota Palembang, Ningsih memilih pulang ke kampung halamannya yaitu kediaman orangtuanya walaupun tidak memiliki ongkos pulang.

Ningsih memilih angkutan travel untuk bisa kembali ke Pulau Bangka via Pelabuhan Tanjung Api Api dengan perjanjian ongkos sampai rumah Rp 500 ribu.

Pada kesempatan ini pula Ningsih menuturkan ;

Saya pilih pulang ke rumah orang tua saya, saya telfon Ibu saya usahakan untuk cari pinjaman uang pulang,”ujar Ningsih saat berada di SPKT Polres Pangkalpinang.

Saya menghubungi Ibu saya agar mencari pinjaman uang untuk ongkos travel, namun ibu saya gagal mencari pinjaman karena ibu saya juga hidup sangat pas pasan hanya untuk makan saja”, Ungkap Ningsih sambil menahan tangis. 

Selanjutnya ,mobil yang ditumpangi masuk kedalam kapal yang akan menuju pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat, setibanya di Pelabuhan Tanjung Kalian dirinya langsung berpindah mobil travel lainnya yang akan menuju Pangkalpinang.

Saat dijalan ada rekan travel dari Palembang meminta tambahan kepada sopir yang membawa anak saya ke Pangkalpinang, minta tambah Rp 1,5 juta, yang awalnya Rp 500 ribu,”terang Rina yang adalah Ibu dari Ningsih. 

Lantaran tidak memiliki uang untuk ongkos travel, Rina yang sehari hari bekerja sebagai pengupas bawang ini menghubungi call siaga unit reaksi cepat Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang .

Saya hubungi nomor call siaga unit rekasi cepat Sat Reskrim polres pangkalpinang dinomor handphone 08127173134 untuk meminta bantuan dan solusinya, ini cara terkahir saya karena tidak mendapat pinjaman, apa lagi mendengar kalau tidak membayar maka anak saya akan dibawa kembali ke Palembang,”terang Rina sedih.

Mendapat laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra SH,MH langsung memerintahkan Tim Buser Naga untuk menindaklanjuti laporan yang masuk melalui call siaga unit rekasi cepat .

Saya perintahkan Tim Naga merespon laporan tersebut serta memastikan Ibu Ningsih sedang hamil dan anak balita perempuannya dalam kondis baik dan yang terpenting Ibu Ningsih ini bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,”terang Adi Putra ,Rabu (7/9/2022)

Alhamdulillah anggota Buser Naga bisa membantu ongkos travel Ningsih, pada saat itu orang tua Ningsih ini belum bisa membayar ongkos travel karena hidupnya benar benar susah, kebetulan kita bisa saling berbagi demi kemanusiaan, mengapa tidak kami bantu”, tutup Adi Putra.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *