Bersama Warga Kelurahan Masjid Jamik,Personil Koramil 0413-06/ Bukit Intan Gelar Gotong Royong

Rangkui Babelku.com – Gotong royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, gotong royong tertuang pada Pancasila dalam Sila ke Tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia.

Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.
Gotong royong berasal dari kata gotong berarti bekerja dan royong berarti bersama

Seperti halnya yang dilakukan Serma U.Marwasbi Babinsa Kelurahan Masjid Jamik yang juga Anggota Koramil 0413-06/ Bukit Intan, Minggu 19/03/2023 melaksanakan kegiatan Gotong royong.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Serma U.Marwasbi bersama warga bertempat di Masjid Jamik RT 03 RW 02 Kelurahan Masjid Jamik.

Dibincangi media Babelku.com Serma U.Marwasbi menjelaskan kegiatan yang dilakukan bersama warga.

“Gotong royong hari ini, Kita mem bersihkan halaman sekitar Masjid Jamik,Pemangkasan Pohon,bersih selokan dan pengangkatan sampah.”Tuturnya.

Lebih lanjut Serma U.Marwasbi mengatakan tujuan dari kegiatan gotong royong yang sedang dilaksanakan.

“Kegiatan hari ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan sehingga warga dapat melakukan kegiatan Ibadah lebih khusyuk serta menanamkan semangat kebersamaan dengan warga sekitarnya. “Terangnya.

Hadir dalam kegiatan gotong royong diantaranya Lurah Masjid Jamik,Bhabinkamtibmas,Ketua RW/RT Kelurahan Masjid Jamik,Tomas, Toga, dan Toda.

Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 06.00 WIB hingga selesai berjalan lancar.(Monte).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!