Bimtek Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung Gelar Penayangan Film Pendek  

Babelku.com Pangkalanbaru – Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung beserta seluruh Pengadilan Agama Se-Wilayah PTA Kepulauan Bangka Belitung  mengikuti acara Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesekretariatan 2022, Rabu 10/08/2022 di Hotel Aston Soll Marina Pangkalpinang.

Pelaksanaan Bimtek ini berlangsung selama tiga hari terhitung mulai tanggal 10,11, dan 12 Agustus 2022.

Acara pembukaan dimulai pukul 14:00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, serta Pembacaan Doa.

H, Samson Nahar S.Ag., S.H selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Bimtek, dan dilanjutkkan sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Agus Budiadji, S.H., M.H.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung membuka acara secara resmi dengan Pengalungan Tanda Peserta yang diwakilkan oleh Mufti Andeska, S.E, Muhammad Rizki, S.Si, dan Dosen IAIN SAS Bangka Belitung.

Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan:

Pergunakan kesempatan untuk selalu membuat perubahan, perbaiki perilaku untuk bekerja sebagaimana diridhoi oleh Allah SWT;  Ucap Agus Budiadji

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Inipun melanjutkan:

Kepada seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti Bimtek dengan sebaik-baiknya. Sehingga, dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan serta memberikan peningkatan dalam kualitas kinerja,”Tuturnya.

Dalam acara pelaksanaan kegiatan Bimtek hari pertama seluruh peserta Bimtek menyaksikan film pendek yang berjudul “Perkawinan Dini” kreasi dari mahasiswa prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS BABEL yang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di Pengadilan Agama Mentok.

Tujuan dari pembuatan film yang ditayangkan tersebut untuk memberi informasi kepada masyarakat yang kurang faham terhadap Dispensasi nikah.

Yang mana film tersebut mendapatkan banyak apresiasi dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) dan peserta Bimtek  untuk Pengadilan Agama Mentok. terbukti dari dari jumlah viewers yang terus meningkat dari penayangan film pendek yang diperankan oleh mahasiswa PKL yang ditayangkan di Youtube PA Mentok TV.

Kepada team media Rombongan Mahasiswa pun menyampaikan:

Kami selaku mahasiswa PKL merasa  bangga film yang dibuat bersama Pengadilan Agama Mentok di tayangkan dalam acara Bimtek dan mendapat banyak support dari Pengadilan Agama Mentok, sehingga kami selaku mahasiswa PKL termotivasi untuk menciptakan karya yang lebih menarik lagi kedepannya untuk masyarakat,”Tutupnya.(*/red).

Sumber : Esti Widiya Wanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *