Bunga Dan Fabio Memenangkan Pemilihan Duta Generasi Berencana Beltim Tahun 2023

Belitung timur babelku.com– Bunga Aisyah Jingga (15) dan Fabio Canavaro (16) terpilih sebagai pemenang dalam Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Belitung Timur(Beltim) tahun 2023. Yang menarik, Bunga dan Fabio ternyata bertetangga bahkan rumah mereka di Desa Lenggang Kecamatan Gantung saling berhadap-hadapan.(12/03/2023).

Bunga dan Fabio juara setelah mengalahkan 26 kontestan lainnya perwakilan dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Beltim. Visi, misi dan rencana kerja yang mereka paparkan untuk mengatasi stunting, seks pra-nikah dan pernikahan dini jadi alasan utama mereka menjadi jawara.

Kepada awak media di Beltim, Bunga menyatakan tak menyangka bisa menjadi juara. Siswi kelas 10 SMA Negeri 1 Gantung ini pun sangat senang karena impiannya dapat tercapai.

“Sungguh sangat senang karena memimpikan ini sejak lama dan segala hasil perjuangan saya pun berbuah hasil,” ungkap Bunga sesuai penobatan di Auditorium Zahari MZ, Jum’at.

Bunga menuturkan program kerjanya adalah mengusung Friendly GenRe. Di mana sebagai Duta Genre, dia akan memberikan edukasi bagi anak-anak SD, SMP dan SMA tentang pernikahan dini, seks pra nikah dan narkotika.

“Namun caranya dengan permainan agar mereka selalu ingat apa yang selalu saya edukasikan. Jadi begitu mereka ingat permainan itu mereka ingat apa yang saya edukasikan,” jelas Bunga.

Berbeda dengan Bunga, rencana kerja Fabio terpilih menjadi Duta Genre karena ingin mengedukasi generasi muda di Kabupaten Beltim untuk meningkatkan kreativitas dalam berkarya, seni dan musik.

“Nama programnya Geyura, kepanjangan dari Generasi Edukasi Kreatifitas dan Budaya. Satu minggu itu persiapannnya,” ujar Fabio.

Melalui program Geyura itu juga, Fabio ingin meningkatkan kesadaran berbudaya kalangan generasi muda agar aktif dalam kegiatan positif dan menjauhkan hal negatif.

“Saya akan datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi. Sedangkan untuk kreativitas, saya akan bekerjasama dengan pengerajin kreatif yang ada di Kabupaten Beltim,” kata Fabio. (*/Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!