Cegah DBD,Bhabinkamtibmas Desa Kace Gelar Fogging

Sungailiat Babelku.com – Polsek Mendo Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Kace melaksanakan Fogging di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran nyamuk Aedes Aegypti atau DBD (Demam Berdarah),Sabtu 1/10/2022.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kace Bripka Eri bersama sama Kades Kace, Pukesmas petaling, Kadus 1 Desa Kace, Anggota FKPM dan Staf Pemerintahan Desa Kace.

Dikesempatan lain Kapolsek Mendo Barat IPTU Defriansyah, S.H., menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya bersama sama dengan pemerintah Desa dalam mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti atau DBD (Demam Berdarah),Jum’at 30/9/2022.

“Dengan kegiatan ini kita diharapkan dapat membunuh nyamuk dewasa, sehingga mata rantai DBD dapat memutuskan dan nantinya kita akan lakukan secara bersama sama di seluruh desa di kecamatan Mendo Barat “, Ujar Kapolsek.

Ditambahkan oleh Kapolsek Mendo Barat bahwa masalah penyakit DBD menjadi masalah bersama, maka terkait itu kita bekerja sama dengan Instansi atau pemerintah Desa dan kecamatan dalm upaya pencegahan dengan melaksanakan fogging atau pengasapan.”Tegas Beliau.(*)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!