Cegah Demam Berdarah, Babinsa Bersama Tim Kesehatan Galakan Sosialisasi Pada Masyarakat

Bukit Intan Babelku.com – Dalam upaya pencegahan terhadap penularan DBD berupa gigitan nyamuk (Aedes aegypti dan Aedes albopictus),Serka Taufik K,Babinsa Kelurahan Air Itam Koramil 0413-06/Bukit Intan,Kamis 05/01/ 2023 sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai melaksanakan giat Sosialisasi Demam Berdarah berlokasi dikantor Lurah Air Itam, Kecamatan Bukit Intan Kota pangkalpinang.

Serka Taufik K bersama Tim Kesehatan Lapangan Puskesmas Air Itam galakan Sosialisasi cegah penyebaran Nyamuk DBD di Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Keterlibatan Babinsa selain sebagai ujung tombak satuan teritorial, juga sebagai wujud kepedulian untuk mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat program pemerintah di wilayah desa binaannya.

Dalam hal ini, kita bersama Tim Kesehatan Lapangan melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat secara langsung sebagai upaya dalam mencegah terjadinya kasus penyakit demam berdarah yang terjadi di Kelurahan Air Itam ,” Jelas Serka Taufik K.

Dalam kegiatan ini, Tim kesehatan menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan warga antara lain melakukan pemantauan jentik nyamuk juga pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M Plus yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur dengan menguras tempat-tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air serta mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air.

“Serta bisa memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang dapat menampung air seperti botol plastik, kaleng, ban bekas menjadi barang yang mempunyai nilai jual dan melalui kegiatan ini, kita berharap selain tercipta kesadaran masyarakat dalam mencegah terjadinya Demam Berdarah, juga membiasakan masyarakat untuk pola hidup bersih dan sehat,” Harap Serka Taufik K.

Terpantau hadir dalam kegiatan diantaranya Babinsa Kelurahan Air Itam,Perwakilan Nakes Puskesmas Air Itam,Lurah Air Itam, Perwakilan para Rt dan RW Sekelurahan Air Itam, (Diman)

Editor : Redaksi Babelku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!