DAERAH  

Ciptakan Lingkungan Bersih Babinsa Kelurahan Bintang Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Rangkui Babelku.com – Bertempat di RT 04 RW 02 Kelurahan Bintang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang,Sabtu 21/01/2023 Serma U.Marwasbi Babinsa Kelurahan Bintang Koramil 0413-06/ Bukit Intan melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan dan pengangkatan sampah di selokan.

Disela-sela kegiatan Serma U.Marwasbi kepada awak media Babelku.com menuturkan ;

banner 970x250

“Kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan drainase/got dari material pasir,bebatuan dan sampah  yang mengakibatkan aliran air tidak lancar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini,”Terangnya.

Lebih lanjut, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa kita, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat.

“Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” tandas Serma U.Marwasbi.

Masih di tempat yang sama, Pak Lurah Kelurahan Bintang menuturkan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama. Seperti dalam kerja bakti ini, dari bapak Babinsa Koramil 0413-06/ Bukit Intan,Perangkat Kelurahan dan masyarakat hadir di lokasi saling bahu-membahu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan rapi.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan. Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Bintang ini” tutupnya.(Monte).

Editor : Redaksi Babelku.com

banner 970x250 banner 970x250