Ciptakan Lingkungan Sehat,Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas,Babinsa Serta Pemdes Desa Kimak Kecamatan Merawang 

Sungailiat Babelku.com – Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Pemdes Desa Kimak Kecamatan Merawang melakukkan kegiatan penyemprotan atau Foging masal guna membasmi nyamuk dewasa demam berdarah Aedes Aegypt. Rabu (9/11/2022).

Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Desa Kimak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Pemdes Kimak melakukkan foging di beberapa titik sasaran seperti di Dusun 1, Rt 2 , Rt 4 : 3 dan di Dusun 4 Rt 9 serta Rt 10 : 2 desa Kimak Kecamatan Merawang.

banner 970x250

“Kami (Bhabinkamtibmas dan Babinsa) bersama Pemdes Kimak melakukkan penyemprotan Foging dititik titik yang dianggap tempat sarang dan berkembang biak nyamuk Aedes Aegypt”,ucap Bripka Anrizal bersama Babinsa Sertu Dedi Sudrman disela sela penyemprotan kemarin Selasa (8/11/2022)

Dikesempatan lain Kapolsek Merawang Iptu Teguh Widodo, S.H., menjelaskan kegiatan tersebut merupakan sinergitas TNI Polri dan Pemdes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi,kegiatan ini dilakukkan sebagai antisipasi terhadap berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypt atau Demam Berdarah”,ujar Iptu Teguh.

Ditambahkan oleh Kapolsek Merawang;

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai Misi Kemanusiaan di Bidang Kesehatan untuk menjaga Kesehatan Masyarakat Desa di tempat Bhabinkamtibmas dan Babinsa bertugas”,Tegasnya.

banner 970x250 banner 970x250