Ciptakan Sosok Anggota Yang Humanis dan Bersahaja Polresta Pangkalpinang Gelar Binrohtal

Pangkalpinang Babelku.com – Guna menciptakan sosok anggota Polri yang lebih humanis dan bersahaja dalam mengemban tugas Kepolisian, personel Polresta Pangkalpinang mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Mushola Mapolresta Pangkalpinang. Kamis (12/1/2023).

banner 970x250

Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kabag SDM KOMPOL Remiwati, S.H mengatakan,

Kegiatan binrohtal yang dilaksanakan setiap seminggu sekali tersebut dilakukan untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan personil Polresta Pangkalpinang kepada Tuhan YME, serta untuk merefleksikan diri agar terhindar dari perbuatan perbuatan yang dapat merugikan institusi, keluarga dan pribadi,”Ungkap Remi.

“Sehingga diharapkan, dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, seluruh personil Polresta Pangkalpinang selalu mengedepankan sisi humanis,” tandas Kabag SDM Polresta Pangkalpinang.

Binrohtal pagi ini diisi oleh Ustadz Syaekhu dengan tema ” Mengambil Karomah dari Muaddzin (orang yang mengumandangkan adzan).

Azan merupakan syiar untuk mengajak orang untuk melaksanakan sholat atau ibadah, mudah mudahan personel Polresta Pangkalpinang jika mendengar suara azan akan timbul dihatinya iman dan niat untuk melaksanakan ibadah,”ungkap Ustadz Syaekhu.

Di aula Sarja Arya Racana Polresta Pangkalpinang juga dilakukan pembinaan rohani untuk personel Polresta Pangkalpinang yang beragama nasrani,”Pungkas KOMPOL Remiwati.

Dengan kegiatan Binrohtal ini KOMPOL Remiwati berharap;

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” tutupnya.

banner 970x250 banner 970x250