Dalam Mencegah Konflik Sosial,Korem 045/Gaya Gelar Dialog Interaktif  

Pangkalpinang Babelku.com – Untuk mencegah terjadinya konflik sosial yang berada di wilayah Korem 045/Gaya,Rabu 02/11/2022 di selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) tentang Dialog Interaktif peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial.

@foto peserta antusias dalam mendengarkan Narasumber mengisi materi

Dalam dialog yang digelar Korem 045/Gaya sekitar pukul 08.30 WIB hingga selesai berlokasi di Aula pertemuan Makorem 045/Gaya Jalan Pulau Belitung Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Sambutan – sambutan dan pemberian materi dari para narasumber diantaranya Brigjen Antoninho Rangel Da Silva S.IP.,M.Han ( WAAS INTEL KASAD BID.JEMEN INTEL),Donal Tampubolon , AP,M.Si (Kepala Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang) dan Iskandar Zulkarnaen (Dosen UBB) dan acara terakhir di isi dengan sesi tanya jawab.

Disela-sela kegiatan Mayor Chb Ihsan selaku Kapenrem 045/Gaya kepada awak media ini menuturkan ;

Negara kita Indonesia merupakan suatu bangsa yang banyak memiliki keanekaragaman Suku, Agama, Ras dan Budaya. Pada satu sisi merupakan suatu kekayaan bangsa yang secara langsung ataupun tidak langsung dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat.” Tuturnya.

Mayor Chb Ihsan melanjutkan ;

“Namun pada sisi yang lain kondisi tersebut dapat memberikan dampak buruk bagi kehidupan nasional apabila terdapat ketimpangan pembangunan, kesenjangan sosial dan ekonomi serta tidak terkendalinya kehidupan dinamika di negeri ini.”Ucapnya.

Disinggung terkait tujuan dari kegiatan ini Mayor Chb Ihsan mengatakan ;

Jadi tujuan diadakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) tentang Dialog Interaktif peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial ini adalah agar bisa diantisipasi dengan peran serta masyarakat. Keterlibatan komponen masyarakat ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua. Terutama terbentuknya sinergitas untuk meminimalisir terjadinya suatu konflik sosial yang terjadi di masyarakat.” Terangnya.

Dengan memahami konflik sosial, maka kita akan dapat menempatkan diri untuk tetap menjaga mematuhi dan mentaati seluruh aturan yang sudah diterapkan, sehingga tidak terpengaruh untuk melakukan tindakan yang membahayakan keutuhan bangsa dan Negara,” Pungkasnya.

Diakhir wawancara Mayor Chb Ihsan mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan konflik sosial ditengah tengah masyarakat dan selalu bekerja sama untuk menjaga persatuan serts kesatuan bangsa di berbagai permasalahan yang terjadi.

Turut hadir dalam kegiatan ini para personil Korem 045/Gaya dan Kodim 0413/Bangka,Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat , Mahasiswa dan Pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *