Danrem 045/Gaya : Babel Provinsi Pancasila Dengan Keberagaman

Pangkalpinang Babelku.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menyampaikan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan Provinsi Pancasila dan sebagai contoh bagi Provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Disebutkan Danrem sebagai Provinsi Pancasila karena di wilayah ini penduduknya hidup rukun dan damai, saling berdampingan tidak ada memandang Sara dan selama ini tidak ada permasalahan berbau sara.

Hal tersebut disampaikan Danrem pada saat paparan kondisi satuan dan wilayah kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi beserta rombongan saat kunjungan kerja ke Makorem 045/Gaya, Jumat 21/10/2022.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Korem memaparkan tentang situasi dan kondisi Korem dan jajarannya serta kondisi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mata pencaharian masyarakat wilayah ini.

Kemudian Brigjen Ujang Darwis menyampaikan dislokasi satuan Korem dan jajarannya serta Dislokasi satuan TNI lainnya seperti satuan TNI Al dan dislokasi satuan TNI AU.

Tak terlewatkan , kekuatan personel dan kendaraan dinas serta perumahan prajurit juga di paparkan oleh Danrem, selanjutnya rencana pembentukan satuan baru kedepan yang akan di resmikan.

Danrem menegaskan secara umum Korem 045/Garuda Jaya dapat melaksanakan tugas dengan baik walaupun dengan keterbatasan dana yang ada.

Selanjutnya siap melaksanakan tugas dalam Pembinaan Satuan dan Pembinaan Teritorial guna mendukung tugas pokok Komando atas.

Sumber : Penrem 045/Gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *