Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Panen Raya Bawang Merah 

Babelku.com Koba – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA bersama Forkopimda Babel melaksanakan panen raya Bawang Merah di lahan pertanian yang di kelola Wartam di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Jalan Bay Pass Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba Bangka Tengah Jumat 26/08/2022.

 

Forkopimda Provinsi Babel yang hadir antara lain PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaludin, Kapolda Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, Kabinda Imam Santoso dan Bupati Bangka Tengah Algafri Rahman beserta Forkopimda Bateng.

Selain Panen Bawang Merah Danrem bersama PJ Gubernur Babel, Kapolda serta pejabat lainnya melaksanakan persemaian Bawang Merah dengan biji dan penyerahan simbolis Instore Dryer serta demonstrasi pasca panen Bawang Merah.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNIP) di Kabupaten Bangka Tengah.

PJ Gubernur Babel mengatakan ;

Bahwa APBN mendukung kegiatan melalui satker dinas pertanian provinsi ada bantuan benih dan saprodi bawang merah dan cabe antara 10 hingga 20 hektar di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Babel yang semua ini adalah bukti sinergi antara Propinsi Bangka Belitung dengan Bank Indonesia,” Tuturnya.

Ia meminta agar semua pihak mengupayakan hal yang terbaik untuk mengendalikan inflasi ini sehingga kita ekonomi di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menekan peningkatan inflasi di Daerah dengan tatanan regulasi dan memfasilitasi para petani serta para pelaku usaha.

Ridwan Djamaludin berharap para petani dan para pelaku usaha betul-betul mengambil langkah-langkah positif langkah-langkah besar untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan penanggulangan inflasi sehingga dampak dari peningkatan inflasi jangan sampai merubah Psikologis masyarakat Indonesia.(*)

Sumber : Penrem 045/Gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *