Danrem 045/Gaya dan PJ Gubernur Lepas Kontingen Forki Babel 

Pangkalpinang Babelku.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA bersama Pejabat Gubernur Babel Ridwan Djamaludin melepas keberangkatan kontingen Forki Provinsi Bangka Belitung diruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu 01/10/2022.

Keberangkatan Tim Forki Babel untuk perebutan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum FORKI Tahun 2022 yang di adakan di Padang (Sumatera Barat) yang di rencanakan berlaga tanggal 3 hingga 06 Oktober bulan ini.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan selaku Pembina dan sesuai instruksi pimpinan TNI AD bahwa keberadaan TNI AD harus bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

Implementasinya ungkap Danrem, Korem punya Perwira yang mempunyai kualifikasi pelatih atlet tingkat nasional, terima kasih sudah di berdayakan, itulah salah satu manfaat yang bisa kami berikan kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Harapan kami untuk masa jangka panjang silakan di serap ilmunya sebaik-baiknya agar bisa menelorkan atau menjadikan atlet Babel bisa menjadi atlet Nasional.

Brigjen Ujang Darwis menambahkan untuk fasilitas Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya silahkan gunakan fasilitas yang ada untuk memajukan olahraga Provinsi Kepulauan Babel.

Sementara PJ Gebernur dalam kegiatan tersebut menyampaikan sejak awal dirinya menaruh harapan besar bahwa salah satu cara membangun Provinsi Kepulauan Babel melalui Sumber Daya Manusianya (SDM).

SDM yang di kembangkan tidak hanya berkonotasi pada pendidikan formal saja, tetapi terbentuknya karakter-karakter yang kuat, bagus, hebat dan handal yang dapat di manfaatkan dalam pembangunan Provinsi.

Olahraga adalah salah satu yang terbaik, Ridwan Djamaludin mengaku bahwa dirinya mengaku pengemar olahraga walaupun belum mendapatkan prestasi, tapi paling tidak berolahraga itu membangun badan serta pikiran yang sehat dan sportifitas.

Dalam memajukan olahraga di Babel yang sifatnya individual yang perlu, tidak banyak orang, peluang kita lebih besar, akan lebih memudahkan kita capai prestasi di bidang ini. Ungkapnya.

Disisi lain Asisten Pelatih Kahfi mengatakan bahwa Kontingen Forki Babel diperkuat 6 atlet dengan 3 Putra dan 3 Putri dengan total yang diberangkatkan 10 orang kontingen yang terdiri dari atlet dan pelatih.

Atlet yang kita kirim ini sudah melalui seleksi dari FORKI Babel serta kita lakukan pelatihan selama Satu bulan ini, dan target kita mereka ini bisa meraih medali semua atlet terbaik karena dari rekam jejaknya, mereka sudah sering berkompetisi. Terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Sekretaris Joni Babel, Kadispora Babel,Kasiren Korem 045/Gaya, Kaajenrem 045/Gaya, PLH kepala dinas budaya pariwisata dan hadirin lainnya.

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!