Danrem 045/Gaya Tanam Pohon di Mayonif 147/KGJ

Namang Babelku.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan penanaman pohon di Markas Yonif 147/Kesatria Garuda Jaya (KGJ) Selasa,07/02/2023.

Penanaman 1.000 pohon produktif jenis Durian, Matoa dan pohon jenis lainnya merupakan program Yonif 147/KGJ untuk menjaga, menumbuhkan dan bentuk kepedulian terhadap kelestarian dan keasrian lingkungan Markas.

Hadir penanaman pohon tersebut Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Deny Noviandi, Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa, H Tamimi mewakili Bupati Bateng dan lainnya.

Danrem dalam sambutannya mengatakan gerakan Penanaman Pohon Produktif yonif 147/KGJ sebagai upaya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang di awali dari Markas Batalyon dan selanjutnya akan dilaksanakan di wilayah sekitar.

Kegiatan tersebut juga untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam program Hijau Biru Babelku.

Komandan menegaskan bahwa Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya akan selalu berkomitmen mendukung Pemerintah Daerah dalam pelestarian alam dan lingkungan.

Brigjen Ujang Darwis berharap penanaman pohon tersebut dapat bermanfaat terhadap kelestarian lingkungan terutama bermanfaat bagi prajurit dan keluarganya.

Sementara Danyonif 147/KGJ Mayor Inf Yokki Firmansyah mengatakan gerakan Penanaman 1000 pohon di Markas Batalyon dilaksanakan setelah Batalyon yang dipimpinnya tepat berusia dua bulan berdiri ataupun diresmikan.

Ia melanjutkan bahwa penanaman pohon tersebut akan berlanjut di luar markas Batalyon dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan instansi yang terkait.

Mayor Yokki Firmansyah juga meminta dukungan dan suport kepada semua pihak agar Yonif 147/KGJ sejajar dengan satuan satuan TNI AD lainnya.

Turut serta dalam penanaman pohon tersebut mewakili Dansat Brimob Polda Babel, perwakilan dari BPDAS, Ketua KKMD Babel, dari Dinas Pertanian Provinsi Babel. Selain itu hadir Camat Namang dan Pengkalanbaru, Kades Baskara Bhakti, Jelutung dan Kades Belilik.(*)

Sumber Siaran Pers Penrem 045/Gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!