DAERAH  

Dengan Program Berkah Sekali,Radmida Dawam Bagikan Kasur dan Sembako

Caption : Radmida Dawam saat menyemangati Nenek Aisyah yang sedang berjuang melawan sakitnya

Gabek Babelku.com – Sosok inspiratif yang dijadikan teladan bagi para ASN Kota Pangkalpinang ini juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat baik masih menjabat sebagai Sekda Kota Pangkalpinang maupun tidak lagi sebagai Sekda.


Foto : Radmida Dawam saat kunjungi Nenek Aisyah yang didampingi Karang Taruna Kecamatan Gabek

Ibu Radmida Dawam yang sekarang menjabat sebagai Staf Ahli yang Membidangi Kemasyarakatan dan SDM selalu berbuat kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

banner 970x250

Seperti halnya dengan Program ‘ Berkah Sekali ‘ (Berbagai Kasih Seribu Kasur Lanjut Usia) adalah program inovasi yang digagas oleh Radmida Dawam berangkat dari keprihatinannya terhadap masyarakat Kota Pangkalpinang yang membutuhkan uluran tangan karena belum semua masyarakat Pangkalpinang sejahtera.

Foto: Radmida saat mengunjungi Bu Rini yang telah mengalami Kebutaan sejak lima tahun lalu

Melanjutkan program “Berkah Sekali” Radmida Dawam,Senin 13/03/2023 kali ini mendatangi warga Gabek bernama Aisyah yang sudah 1 tahun lebih terbaring di kasur tak berdaya menanggung sakit yang dideritanya dan Bu Rini yang mengalami kebutaan sejak 5 tahun lalu mereka berdua adalah warga RT 04 /RW 02 Kelurahan Gabek 1 Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang dengan memberikan bantuan kasur dan sembako.

Radmida Dawam satu satunya perempuan yang masuk dalam daftar 30 besar Tokoh yang berpengaruh di Bangka Belitung, saat dibincangi oleh media ini mengatakan,

“Ternyata ada hikmahnya dengan saya tidak lagi menjabat Sekda Kota Pangkalpinang, saya lebih banyak waktu untuk keluarga dan lebih banyak waktu untuk berkunjung juga menyapa masyarakat Kota Pangkalpinang”, ungkapnya.

Sejujurnya jika kita mau turun langsung ke masyarakat ternyata faktanya di lapangan masih banyak warga Kota Pangkalpinang yang belum sejahtera,” ujarnya.

Disinggung progam ” BERKAH SEKALI” yang sedang dilakukan sudah berjalan berapa lama,Ibu Radmida Dawam menuturkan,

“Program BERKAH SEKALI ini sudah berjalan tiga tahun lalu, beberapa waktu lalu sempat terhenti karena berangkat Umroh dan sibuk beres-beres rumah dalam rangka pindahan dari rumah dinas Sekda ke rumah pribadi, Alhamdulillah sekarang ada kesempatan untuk kembali menyapa masyarakat Kota Pangkalpinang lewat program BERKAH SEKALI,” Tutur Radmida.

Kepedulian dan uluran tangan masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkan, walaupun memang bantuan ini tidak seberapa namun kepedulian dan rasa berbagi kasih yang kita berikan mungkin akan terasa besar bagi mereka yang menerimanya,” ungkap Radmida.

“Saya turun bersama kawan-kawan LSM TOPAN RI DPW Babel yang didampingi oleh Ketua RT 04 (Siska) dan juga didampingi oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Gabek dalam rangka berbagi kasur dan sembako kepada Ibu Aisyah dan Ibu Rini semoga bantuan kecil ini bisa bermanfaat”, kata Radmida.

Saya mohon doanya agar program “Berkah Sekali” ini bisa berlanjut sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kasih kepada sesama dan mohon doanya juga semoga saya selalu diberikan kesehatan agar di sisa umur yang ada dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak,” pungkasnya.(Zen/Tim Rajawali).

 

banner 970x250 banner 970x250