Dikunjungi Ketua TP PKK Babel,Ini Yang Disampaikan Kades Dukong 

Tanjungpandan Babelku.com – Dalam rangkaian kegiatan acara verifikasi lapangan Desa PKK KB Kesehatan Tahun 2022, Tim Pengerak (TP) PKK Provinsi Bangka Belitung Ny Sri Utami Ridwan Djamaluddin kunjungi Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Selasa, (25/10/2022).

Ketua TP PKK Babel, Ny Sri Utami Ridwan Djamaludin didampingi pengurus TP PKK Tingkat Provinsi ini, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asmara Sahani Saleh dan pengurus PKK Kabupaten, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Funny Isyak Meirobie, Ketua TP PKK Kecamatan Rosa Lestari Sanwani dan pengurus PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa Dukong Eryanti Min Tet dan Pengurus PKK tingkat Desa.

banner 970x250

Kepala Desa (Kades) Dukong, Min Tet mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Verifikasi Lapangan pelaksanaan PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Babel, Ketua TP PKK Kabupaten dan seluruh pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjungpandan serta seluruh pengurus, Ketua TP PKK Desa Dukong dan seluruh pengurus.

Ia menyampaikan bahwa Desa Dukong yang terdiri dari 3 Dusun, 5 RW dan 19 RT dengan Jumlah Penduduk 4567 Jiwa dari 1777 KK per Desember 2021 dan menjadi Kampung Keluarga Berkualitas pada tahun 2017. Kades Dukong ini juga menyampaikan Pelaksanaan PKK KB Kesehatan Tahun 2021.

Selanjutnya, Kades Dukong mewakili Ketua TP PKK Desa Dukong menyampaikan pelaksanaan PKK KB Kesehatan tahun 2021 sebagai berikut:

1. PKK Desa dukong dengan 10 program pokoknya telah melaksanakan berbagai pokok kegiatan dengan memberdayakan Pokja 1 hingga IV dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), serta tokoh masyarakat dalam pelaksanaanya.

2. Keluarga Berencana pelaksanaan program Bangga Kencana di Desa Dukong telah berjalan dengan baik, berkat arahan dan pembinaan oleh PLKB serta PPKBD/Sub aktif PPKBD dan Kader KB dengan capaian KB aktif dan KB Baru yang maksimal.

3. Pelaksanaan program kesehatan di Desa Dukong juga telah berjalan dengan baik, dengan adanya Bidan Desa dan Pustu serta selalu mendapat pembinaan dari PKM Tanjungpandan.

4. Pelaksanaan Kampung Keluarga berkualitas, untuk Kampung KB di Desa Dukong dilaksanakan oleh Pokja Kampung KB, dimana Ketuanya adalah sekretaris Desa bersama seksi-seksinya yaitu; dengan 8 Fungsi Keluarga, khusus Kampung KB, selalu mendapat pembinaan dan monitoring dari Pokja Kecamatan maupun Kabupaten, utamanya dari OPD KB Kabupaten Belitung.

Dengan ini telah selesai, laporan Pelaksanaan PKK KB Kesehatan di Desa Dukong secara umum, untuk secara rinci perkegiatan silahkan Tim melihat data yang ada serta mewawancara langsung kepada pengurus TP PKK, Pokja Kampung KB ,PLKB,Bidan Desa serta kader kader kami se Desa Dukong.

“Demikian yang dapat saya sampaikan, apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini maupun dalam penyambutan masih ada kekurangan, saya selaku Kepala Desa Dukong mohon Maaf semoga menjadi bahan evaluasi bagi Desa kami untuk menjadi lebih baik ke depannya, terima Kasih,” Ucap Kades Min Tet.

Turut hadir Camat Tanjungpandan Sanwani SH, Kades Dukong Min Tet SIP, Babinsa Desa Dukong, Babinkamtibmas Dukong, Ketua BPD Dukong Yusdianto beserta jajaran, Bumdes Dukong, Bidan Desa Dukong, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh Pemuda Desa Dukong.(*/Sahrus)

banner 970x250 banner 970x250