Dishub Kolaborasi Fungsikan UPT Terminal Tanjungpandan

Belitung Babelku.com – Unit Pelaksana Teknisi ( UPT) Terminal Tanjungpandan sejak pandemi terlihat beberapa aset berupa kios yang tidak difungsikan, dan rencananya akan dikelola kembali.

Kolaborasi dan sinergi Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung sepertinya dibutuhkan, agar Terminal itu dapat bermanfaat sebagai sumber PAD.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Drs H Ramansyah saat dijumpai awak media di sela sela kegiatan bersih bersih di wilayah UPT Terminal Tanjungpandan, Jum’at (14/10/2022).

“Hari ini Pak Sekda merangkap PLT Kadishub Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya langsung memimpin apel gabungan Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH),” ujar Rahmansyah.

Sayang kalau aset yang ada di wilayah kerja UPT Terminal Tanjungpandan ini tak bisa membantu PAD, maka kedepannya Pemkab Belitung akan menertibkan kembali agar pihak yang menyewa kios dapat bertanggungjawab dan mengikuti aturan yang sudah ditentukan.

“UPT Terminal Tanjungpandan ini kepala unitnya Sudikdo dan Ginandi sebagai pengelola Terminal, jadi bagi yang beraktivitas di wilayah UPT Terminal Tanjungpandan ini, harus mau bersinergi untuk patuh pada ketentuan dan peraturan yang ada di wilayah UPT Terminal Tanjungpandan ini,” Pinta Sekdinhub.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Yassa SP M IL mengatakan sebagai Kadin apresiasi kolaborasi kegiatan pembersihan di Terminal Tanjungpandan, pihaknya akan membantu jika dibutuhkan.

“Tim DLH sifatnya membantu, apabila ada permintaan untuk membantu pembersihan, kita kirim pasukan, karena lokasi ini kan Dishub yang punya wilayah, Tukas Yassa.(*/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!