Drs.H.Agus Budiadji.SH. MH Pimpin Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda 

Pangkalpinang Babelku.com – Menjadi pemimpin upacara untuk terakhir kalinya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Drs.H.Agus Budiadji.SH. MH sebelum memasuki masa purna tugasnya untuk wilayah kerja peradilan agama di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia,Jumat 28/10/2022.

Walaupun cuaca mendung tidak menyuruti semangat para peserta mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di hari Sumpah Pemuda yang ke 94 yang di ikuti oleh Hakim Tinggi Tingkat Banding,Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Pangkalpinang ,beserta ASN dan PPNPN ( Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) yang di bawah lingkungan kerja Peradilan Agama Bangka Belitung dan Pengadilan Agama Kelas IA Pangkalpinang.

Pada kesempatan ini pula Pemimpin Upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali dalam amanat tersebut tersirat pesan yang mendalam peran pemuda dalam mengisi kemerdekan dan kemajuan bangsa ini,bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap Primordial,Suku,Agama,Ras dan Kultur,serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan,bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa .(Dm/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *