Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024

Pangkalpinang Babelku.com – Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kasrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Muh Musafag mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 Selasa 14/02/2023.

Kegiatan forum konsultasi publik RKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 dengan tema ” Penguatan Ekonomi Berkelanjutan Melalui Perkembangan SDM dan Stabilitas Demokrasi ” di buka oleh Kepala Bappeda provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Insani,SE., MM. yang dilaksanakan Swiss-Belhotel Jl.Jendral Sudirman no.65 Pangkalpinang.

Adapun sambutan PJ.Gubernur yang disampaikan oleh Kepala Bappeda provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Insani, SE.,MM yaitu forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah(RKPD) provinsi kepulauan bangka belitung tahun 2024 pada hari ini merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Dalam peraturan tersebut menyatakan bahwa perencanaan pembangunan daerah yang berorientasi pada proses, harus menggunakan pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas.

Penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah harus dilaksanakan secara bersama-sama antara seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan, sehingga dapat tercipta sinkronisasi antara dokumen perencanaan daerah dengan dokumen perencanaan perangkat daerah dalam kaitannya dengan sinergitas antara perencanaan pembangunan Nasional, Provinsi dan Kabupaten.

Proses penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran dimulai satu tahun sebelum dilaksanakan, sehingga pada awal tahun 2023 ini kita sudah memulai proses perencanaan untuk tahun 2024 mendatang. hal ini merupakan tahapan penting untuk menentukan tindakan masa depan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik secara transparan dan akuntabel.

Forum konsultasi publik ini merupakan bentuk perencanaan yang bersifat partisipatif,dengan merangkul semua pihak berkepentingan agar terlibat dalam proses pembangunan untuk bersama-sama mencurahkan ide,gagasan,sumbang saran, serta berbagai masukan yang bersifat konstruktif.

Mari kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama serta menciptakan persepsi dan tujuan yang sama dengan melakukan kolaborasi, koordinasi dan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan sehingga bangka belitung menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Turut hadir dalam kegiatan PJ.Gubernur diwakili Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Insani, Polda Babel diwakili AKBP Akhmad Qusairi Spd.Kabag strajemen birorena,

Kajati Babel diwakili Satria Koordinator Intelijen, Basarnas Babel Iwan Saputera,Danlanal Babel diwakili Kapten Laut(P)Bambang Dankal manau, Mahasiswa dan hadirin lainnnya.(*)

Sumber Siaran Pers Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!