DAERAH  

Gelar Coffee Morning,Ini Pesan Kajari Belitung

Tanjungpandan Babelku.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung berpesan kepada rekan-rekan Jurnalis Belitung, agar selalu menjaga kualitas berita, sehingga berita yang dihasilkan dapat menjadi pilihan publik dalam memberikan informasi.

Hal itu disampaikan Kajari Belitung, Dr IG Punia Atmaja NR SH MH didampingi Kasi Intelijen MTR Anggoro SH, disaat menggelar “Coffee Morning” bersama rekan-rekan Awak Media di Kongji Owly, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Belitung, Senin (30/1/2023).

banner 970x250

“Pers harus mampu mempertahankan profesionalisme dan kualitas pemberitaan, agar mampu bertahan dan berkelanjutan sebagai sumber utama bagi publik dalam mendapatkan berita dan informasi terpercaya,” imbuh Kajari menyampaikan pesannya.

Ditemani segelas kopi Kongji, Kajari Belitung berharap agar Pers tidak menggampangkan proses dalam membuat berita dan menurunkan kualitasnya.

Ia berharap, rekan-rekan Pers juga dapat meliput dari dua sudut pandang yang berbeda atau berlawanan (cover both side), dengan menampilkan dua sisi dalam pemberitaan.

“Buatlah pemberitaan yang memberikan informasi yang objektif pada sebuah peristiwa. Lakukanlah peliputan dari sudut pandang yang berbeda (cover both side) pilihlah narasumber yang kredibel, Sebab rekan-rekan dari media sangat berperan penting dalam melawan dominasi medsos yang dibanjiri hoaks,” Imbuh Kajari Belitung.

Marwah dan Wibawa Jurnalisme Adalah Dasar Kemandirian Media.

Selanjutnya, Kasi Intelijen MTR Anggoro SH menambahkan, pembenahan harus terus dilakukan oleh rekan-rekan Pers Belitung pada khususnya, untuk menjaga marwah dan wibawa jurnalisme sebagai dasar dari kemandirian media.

“Teruslah tingkatkan kualitas produk jurnalismenya, demi meningkatkan kepercayaan publik, sebab media yang terpercaya akan menjadi jembatan penghubung yang baik antara publik dan pemerintah,” imbuhnya.

Menurut Dia, Insan Pers merupakan salah satu kunci dalam menciptakan suasana kondusif. “Artinya dengan menciptakan pemberitaan yang menjunjung tinggi etika jurnalistik, akan mampu membawa perubahan perilaku masyarakat ke arah positif,” tutur Anggoro.

Kemudian pada akhir acara Coffee Morning bersama awak media itu, pesan penutup Kajari Belitung, Dr IG Gede p

Punia Atmaja NR SH MH, menjelang Hari Pers Nasional 2023, yang jatuh pada 9 Februari 2023 nanti, Kajari Belitung berserta jajarannya mengucapkan selamat HPN 2023 kepada para sahabat Pers.

“Selamat ya, bentar lagi Hari Pers Nasional 2023, semoga rekan-rekan Jurnalis di Pulau Belitung ini semakin memajukan dan mencerdaskan bangsa,” tutup Kajari Belitung sampaikan ucapannya.(*/Sahrus)

banner 970x250 banner 970x250