Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengasuh Pondok Pesantren Syamsul Arifin Akui Baru Pertama Kali Dilaksanakan

Belitung Timur Babelku.com – Pondok Pesantren Syamsul Arifin bersama Forum Silaturrahmi Belitung Timur (FORSILA BELTIM) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengundang secara terbuka untuk masyarakat umum di Aula Pondok Pesantren Syamsul Arifin Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Kamis malam (13/10/2022).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar di Pondok Pesantren Syamsul Arifin ini tampak dihadiri Kepala Desa Kurnia Jaya Rahadian, Kepala Desa Baru Husnul Khalik, serta masyarakat umum lainnya.

Pondok Pesantren Syamsul Arifin yang terletak di Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar
ini merupakan pondok pesantren yang baru dibuka pada bulan September 2022 lalu.

Pengasuh Pondok Pesantren Syamsul Arifin, Samsul Aripin H.Sab’ie MS, Ph.D seusai acara kepada awak media mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh Pondok Pesantren Syamsul Arifin dan FORSILA BELTIM.

“Tahun ini memang kami rasakan keberkahan yang melimpah karena dengan terealisasinya peringatan Maulid ini adalah harapan kami selama ini. Tapi memang selama ini, kami masih belum memliki kemampuan untuk melaksanakannya,” kata Piping Sapan akrab Samsul Aripin.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, lanjut Dia, untuk memimpin pembacaan Barzanji, pengasuh Pondok Pesantren Syamsul Arifin ini menyerahkan kepada H. Sulaimanul Faris, “Beliau sebagai guru ngaji saya yang pertama, Beliau ini Paman saya, abang dari Ibu Saya,” tambahnya.

Dengan mengerahkan segala kemampuannya, pengasuh pondok pesantren ini berupaya untuk memeriahkan peringatan Nabi Muhammad SAW semeriah mungkin, hal ini dilakukannya demi keberkahan Maulid Nabi.

“Alhamdulillah, sebagai rasa syukur, kami telah menyiapkan sebanyak sekitar 250 tambul ditambah pembagian uang sedikit untuk anak-anak agar menambah kegembiraan mereka senilai Rp 2000-an, sejumlah Rp 140.000. Seandainya kami memiliki kemampuan yang lebih, mungkin akan kami tambah apapun yang bisa lebih menggembirakan para hadirin, khusunya anak-anak. Karena kami yakin dengan keberkahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan kembali kepada Pondok Pesantren dan FORSILA BELTIM yang mendedikasikan semua kegiatannya demi kemaslahatan, kemanfaatan dan peningkatan intelektualitas keagamaan masyarakat,” ungkapnya

Selanjutnya Samsul Aripin menyampaikan,Saat ini, Insya Allah Pondok Pesantren bersama FORSILA BELTIM sedang mempersiapkan kegiatan tahunan, yaitu peringatan Hari Santri Nasional, tepatnya 22 Oktober 2022 nanti.

“Doakan semoga semuanya lancar, manfaat & membawa berkah untuk semuanya. Amin Ya rabbal alamin,” ucapnya.

(Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *