Ini Kata Anggota Komisi III DPRD Babel,Saat Tinjauan Proyek Pemeliharaan Jalan

Belitung Timur Babelku.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Kepala Desa Nyurok melakukan peninjauan jalan Provinsi yang berada di Desa Nyurok Kecamatan Dendang Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Komisi III ini temukan pekerjaan yang dikerjakan asal asalan.

Eka Budiartha S.Mn, M.Si salahsatu dari Anggota Komisi III DPRD Provinsi Babel yang melakukan peninjauan jalan ini mengatakan, dirinya bersama anggota komisi III lainnya melakukan peninjauan perawatan jalan Proyek APBD Provinsi Babel di Desa Nyurok.

“Di Nyurok, melihat perawatan jalan dengan Kades Nyurok,” ujar Eka Budiartha saat ditanya awak media tentang keberadaannya. Senin (02/01/2023).

Eka sapaan akrab Anggota Komisi III ini saat melakukan peninjauan, menemukan adanya Proyek pemeliharaan jalan long segment Belitung Timur yang dilakukan asal asalan.

“Proyek long segment Belitung Timur tahun 2022 dikerjakan asal asalan dan tidak maksimal, tahun anggaran sudah berakhir, sementara PHO sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Hari ini tangal 2 Januari tahun 2023, lanjut Dia, artinya baru 2 hari di tahun 2023, tapi sudah banyak kegiatan perawatan jalan long segment tahun 2022 yang rusak.

“Kita berharap mestinya PHO nya jangan 100 persen, tapi mungkin sekitar 75 persen,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemeliharaan jalan tidak dilakukan seluruhnya tapi sudah di PHO, seperti yang terjadi di Dusun Bentaian Desa Nyurok Belitung Timur dan masih banyak juga titik lokasi lain di Belitung Timur.

Komisi III ini juga menemukan adanya Flat Deker yang berlubang.

“Ada juga flat deker yang sudah amblas dan berlubang,” ungkapnya.

Selanjutnya Eka mengatakan, perawatan yang 3 bulan ini harus dilaksanakan secara maksimal.

“Mari sama-sama kita jaga, kita rawat jalan Provinsi untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media ke Kepala UPTD PU Dinas PUPR Provinsi Babel melalui chat WhatsApp terkait temuan Komisi III ini, hingga ditayangkan berita ini belum ada jawabannya.(Sahrus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!