Ini Kata Kasat Lantas Polres Bangka,Terkait Operasi Keselamatan Menumbing 2023 Yang Dilakukannya 

Sungailiat Babelku.com – Selama Pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2023 dari tanggal 7-20 Februari 2023 Satlantas Polres Bangka berhasil amankan knalpot Racing 47 unit dengan pelanggaran sebanyak 573 dan kecelakaan 4 kejadian dengan korban 1 orang meninggal dunia, 3 org luka ringan.Selasa (21/2/2023)

“Selama operasi ini kita mengamankan sebanyak 47 unit knalpot racing atau knalpot brong”, ujar Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia Seizin Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., dan didampingi Kasi Humas AKP Zulkarnain dan Kbo Sat Lantas Iptu Kardonetso Siagian, SH.,

Kasat Lantas Iptu Rizka Siti Amalia, S.Tr.K., menjelaskan selama operasi keselamatan menumbing 2023 Sat Polres Bangka melaksanakan tindakan berupa teguran sebanyak 573 pelanggaran. Dari semua pelanggaran yang dilakukkan diberikan teguran tertulis dan suray pernyataan agar tidak mengulangi pelanggaran yang dilakukan kembali. Pelanggaran didominasi oleh pengendara kendaraan sepeda motor yang melanggar pelanggaran Kasat Mata seperti tidak menggunakan helm dan melawan arus lalu lintas.

“Selama Operasi Keselamatan Menumbing 2023 kita tidak melakukan penilangan manual terhadap pelanggar namun kita berikan teguran sekaligus himbauan untuk tidak melakukan pelanggaran lalulintas,” Ujar Iptu Rizka Siti Amalia.

Selain melakukkan peneguran terhadap pelanggar kendaraan bermotor ,dalam Pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2023 Satlantas Polres Bangka juga lebih mengedepankan sosialiasi, edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait tertib berlalulintas. Mulai dari sosialisasi ke sekolahan mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Pembagian pamflet, brosur, pemasangan spanduk. Juga sampai dengan pemberian helm, bunga dan coklat kepada pengendara yang tertib berlalulintas.

“Lebih humanis dalam menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2023 sekaligus lebih mendekatkan kepada masyarakat sehingga keberadaan Polri dirasakan ditengah tengah masyarakat,” Ujar Iptu Rizka Siti Amalia.

Rizka Siti Amalia menghimbau kepada masyakarat agar selalu mentaati aturan lalulintas kapanpun dan dimanapun saat berada dijalan raya. Jangan menaati aturan saat ada petugas saja serta perlu kesadaran bahwa peraturan lalulintas dibuat demi kepentingan pengguna jalan raya.

“Peraturan lalulintas dibuat untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan raya itu yang harus ditanamkan,”Ujar Iptu Rizka Siti Amalia.(*)

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!