Ini Kata Kepala Bakamla Babel Terkait Kembali Difungsikannya Rumah Media

Pangkalpinang Babelku.com – Kepala Stasiun Badan keamanan Laut (Bakamla) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Letkol, Leonardi Hilman, mengapresiasi solidaritas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis FC Babel, yang mengaktifkan kembali fungsi dari rumah media.

banner 970x250

“Langkah awal diaktifkannya kembali rumah media ini menjadi penyambung lidah dan informasi kepada seluruh masyarakat,” kata Letkol Leonardi saat makan bersama teman-teman jurnalis FC di Pangkalpinang, Senin 07/11/2022.

Ia mengatakan, rumah media adalah milik bersama yang harus tetap di lestarikan dan difasilitasi kelengkapannya karena Rumah Media ini menjadi rumah kedua bagi para jurnalis bahkan bisa menjadi tempat tinggal.

Toilet harus difasilitasi dengan baik dan harus dilengkapi CCTV untuk menjaga aset – aset yang ada, sehingga keberadaan rumah media juga tidak digunakan dengan sembarangan oleh oknum yang tidak dikenal.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman jurnalis FC yang sering beraktifitas disini sehingga fungsi rumah media terlihat sebagaimana mestinya, karena ini adalah rumah kedua untuk mereka,” ujarnya.

Letkol Leo juga berharap semua anggota Jurnalis FC menjadi figur dan mengayomi jurnalis lainnya sebagai penyambung informasi yang baik untuk masyarakat dan tidak berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai.

“Saya harap rumah media ini bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik disini agar kita betah berkandang disini. Untuk teman-teman jurnalis FC juga saya harap jangan berhenti sampai disini saja dan jangan berpuasa diri, kita harus terus mengupgrade diri sehingga rumah media ini akan menjadi tempat untuk kebaikan dan bermanfaat untuk semua,” harapnya.

Ketua Jurnalis FC, Anthony Ramli mengatakan, rumah media adalah wadah berkumpulnya para insan pers dari berbagai media di Babel, yang diresmikan mantan Gubernur Babel, Rustam Effendi sebagai kado Hari Pers Nasional (HPN) 2017 lalu dengan anggaran Rp1,7 miliar.

Sedangkan “JURNALIS FC” terbentuk sejak Maret 2022, menjadi sebuah komunitas kecil bagi para wartawan yang gemar bermain sepakbola sekaligus untuk menjalin silaturahmi sesama teman jurnalis.

“Dari olahraga kami merajut hobi, silaturahmi, empati dan kebersamaan. Hari ini, Jurnalis Fc kembali menyongsong semangat dan cita-cita baru untuk mengembalikan kebersamaan di Rumah media,” ujarnya. 

Salah satu anggota Jurnalis FC, La Ode M. Murdani juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Letkol Leo dan anggota Bakamla lainnya yang sudah berkenan menghadiri undangan makan bersama anggota Jurnalis FC Babel yang berulang tahun.

“Kita senang hadirnya Komandan Leo disini dan kita harap hubungan baik ini terus terjalin agar anggota Jurnalis FC dapat meningkatkan solidaritasnya kepada sesama mitra serta mengupgrade kompetensi diri,” ujarnya.

banner 970x250 banner 970x250