Ini Pesan Kapolda Babel Saat Gelar Sertijab Lima Pejabat Utama Polda dan Kapolres

Pangkalpinang Babelku.com – Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polda dan Kapolres jajaran Polda Bangka Belitung pada Selasa (10/1/2023).

Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Gedung Tribrata Polda Babel yang diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dan Pejabat Utama Polda serta perwakilan personel Polda Bangka Belitung.

Kapolda mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dan sering terjadi di Institusi Polri.
Semua itu, menurutnya sebagai bentuk untuk perkembangan karir dan perkembangan organisasi kedepan.

“Sudah biasa kita menerima mutasi seperti ini, hanya saja kita juga menunggu-menunggu ataupun ada rasa degdekan. Tapi itu adalah hal yang biasa, harus kita jalani dan semuanya alan berakhir di 58 tahun,”ujar Kapolda usai Sertijab.

Lebih lanjut, Kapolda juga menyampaikan terimakasih kepada para pejabat yang lama atas pengabdian yang sudah diberikan khususnya di Polda Bangka Belitung.

Menurutnya, banyak hal yang dirasakan dari para Pejabat Lama saat mengabdikan diri untuk Polda Babel.

“Hal-hal yang baik silahkan diteruskan dan dilakukan di tempat tugas yang baru. Yang kekurangan silahkan diperbaharui lagi,”tuturnya.

Kepada para Pejabat Baru, Jenderal Bintang Dua Polisi ini juga berpesan agar kedatangan di Polda Babel ini dapat menjadi energi baru dalam meningkatkan kinerja di Polda Babel terutama dalam meningkat kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Cepat menyesuaikan diri, Polda Babel ini suasana cukup baik, masyarakat baik, suasana keakraban cukup kondusif.”ujar Kapolda.

“Laksanakan sesuai tugas pokok rekan-rekan, laksanakan dengan sebaiknya. Bila ada hal tidak bisa diputuskan, agar berkordinasi dengan pimpinan tertinggi. Tidak ada tugas yang sulit jika kita kordinasikan bersama.”tambahnya.

Sebagai informasi, adapun daftar Pejabat Utama Polda dan Kapolres yang melaksanakan Sertijab yakni Irwasda Polda Bangka Belitung dari Kombes Pol Purn. Agus Mandarwanto kepada Kombes Pol Badarudin.

Dir Reskrimum dari Kombes Pol Budi Hermawan kepada Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana. Dir Reskrimsus dari Kombes Pol Moh. Irhamni kepada Kombes Pol Djoko Julianto.

Kabid Keuangan dari Kombes Pol Rizki Nugroho kepada Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo. Kabid Hukum dari Kombes Pol Julihat Permadi Wibowo kepada Kombes Pol Afner Juwono.

Sementara itu, untuk Kapolresta Pangkalpinang dari AKBP Dwi Budi Murtiono kepada Kombes Pol Gatot Yulianto. Kapolres Bangka Tengah dari AKBP Moch Risya Mustario kepada AKBP Dwi Budi Murtiono.

Kapolres Bangka dari AKBP Indra Kurniawan kepada AKBP Taufik Noor Isya. Jabatan Kapolres Belitung Timur diserahkan kepada AKBP Arif Kurniatan. Kapolres Belitung dari AKBP Tris Lesmana Zaviansyah diserahkan kepada AKBP Didik Subiyakto.(*)

Sumber : Siaran Pers Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!