Ini Yang Disampaikan Kapolres Bangka Barat Dalam Jumat Curhat 

Bangka Barat Babelku.com – Kapolres Bangka Barat minta Orang tua harus mengawasi anak dalam menggunakan Gadget agar tidak menyalahgunakannya untuk hal negatif. Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK pada Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Kodim 0431/Bangka Barat dengan Tema ” Wawasan Kebangsaan ” kepada Para Pelajar, Jumat 3/02/2023.

Kapolres juga menyampaikan dalam perkembangannya, penggunaan media sosial sebagai garda terdepan dalam komunikasi model baru, tidak lagi hanya sekedar berperan sebagai kanal menyampaikan pesan dan menyerap informasi, tetapi lebih jauh berperan dalam mempengaruhi persepsi dan perilaku publik, mempengaruhi pengambilan keputusan institusi, kelompok masyarakat dan turut andil dalam pengembangan kesadaran kolektif opini publik.

” Pada era Globalisasi sekarang kita dapat mengetahui setiap kejadian di seluruh penjuru negeri, namun itu memiliki nilai positif dan negatif dimana konten atau informasi wajib di nilai kebenarannya sebelum di share atau yakini kebenaran nya ” ujar Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menambahkan Orang tua harus mengawasi anak dalam menggunakan Ponsel agar tidak menyalahgunakan untuk hal negatif.

” Agar adik- adik bisa memilah dan memilih mana yang tidak baik untuk diri kita, diharapkan kesadaran para orang tua untuk selalu berperan aktif mengawasi anaknya “

Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Deri Indrawan pada pada kesempatanya juga mengatakan pelajar harus memiliki Jati diri dan harus yakin menjadi jati diri yang kokoh.

” Jati diri kita terbentuk dari tempat lingkungan, pergaulan kita, Bangun jati diri kita yakinkan untuk menjadi yang terbaik” ujar Dandim.

Dandim Bangka Barat juga menambahkan Untuk para pelajar agar memahami bahwa Faktor lingkungan sangat berpegaruh besar bagi para pelajar, dan bagi para pelajar Manfaatkan masa muda anda dengan berinovasi dalam bentuk kegiatan yang baik untuk masa depan.(*)

Sumber : Siaran Pers Humas Polres Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!