Ini,Yang Dilakukan Anggota Koramil 413-06/ Bukit Intan Dalam Mencegah Kenakalan Remaja

Rangkui Babelku.com – Peran seorang Babinsa di tengah masyarakat sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan Anggota Koramil 413-06/ Bukit Intan,Sertu Indra Gunawan yang juga Babinsa Kelurahan Asam Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang bersama Babinkamtibmas Polsek Bukit Intan,Kamis 02/03/2023 melaksanakan himbauan dan pembinaan kepada para remaja yang kedapatan sering minum minuman keras dan menghisap aibon.

Menjalin Komunikasi dengan baik bersama warga binaan merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga.Hal ini merupakan peran nyata seorang Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayah binaannya.

banner 970x250

Sertu Indra Gunawan kepada awak media Babelku.com menuturkan kegiatan yang dilakukan olehnya adalah untuk mendukung sepenuhnya pembinaan kepada generasi muda guna mencegah kenakalan remaja.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, kenakalan remaja bisa berkurang dan diharapkan para remaja dapat melakukan kegiatan yang positif,”Tutur Indra.

Disinggung apa yang dilakukan terhadap para remaja yang kedapatan melakukan hal-hal kenakalan remaja tersebut,Sertu Indra Gunawan menjelaskan,

“Langkah yang diambil terhadap para remaja berupa membuat surat pernyataan di Kantor Kelurahan Asan Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang serta pembinaan agar hal tersebut tidak terulang lagi,”Pungkas Indra.(Monte).

Editor : Redaksi

banner 970x250 banner 970x250