Jaga Keamanan Wilayah Laut, Sat Polairud Polres Bangka Barat Gencar Lakukan Patroli

Bangka Barat Babelku.com Satpolairud Polres Bangka Barat lakukan kegiatan patroli diwilayah pelabuhan perairan Kabupaten Bangka Barat guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta sebagai upaya dalam menjaga keamanan di wilayah laut. Minggu (19/02/2023).

Kegiatan Patroli tersebut di laksanakan anggota yang melaksanakan piket di Mako Sat Polairud Polres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo, SIK., Melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU Sugiyanto, SH. mengatakan patroli ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang ada di wilayah pelabuhan Bangka Barat.

Pada kesempatan tersebut personel melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan dan kapal tugboat yang berada di pelabuhan Mentok.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi pelanggaran yang ada di perairan seperti pelanggaran jalur menangkap ikan, menggunakan alat tangkap ikan illegal, mencegah peredaran narkoba lewat jalur laut dan lain sebagainya,” ungkap Kasat Polairud.

“Selain itu, kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para nelayan saat melaut, apabila ada yang membutuhkan pertolongan kami siap membantu,” kata Kasat.

Selama kegiatan patroli berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran dan situasi di pelabuhan Mentok Bangka Barat aman terkendali.(*)

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!