Jaga Kebugaran Tubuh,Radmida Dawam Gelar Senam Sehat Bersama Masyarakat 

Pangkalpinang Babelku – Menjaga Kesehatan tubuh sangatlah penting, menjaga imun tetap kuat dengan berolahraga pagi menjadi salah satu cara paling mudah untuk dilakukan, ditambah dengan sorotan sinar matahari saat pagi akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Hal ini dilakukan oleh ibu Radmida Dawam, Minggu 12/03/2023 mengelar kegiatan senam sehat bersama masyarakat di lapangan Jalan Tampuk Pinang Pura Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

Kegiatan Senam Sehat bersama Masyarakat ini dipandu oleh Hartini yang biasa disapa Mbak Ninie sebagai instruktur yang diikuti oleh puluhan emak emak sebagai peserta senam.

Selain senam sehat,Kegiatan tersebut juga ada door prize, Yang mana senam sehat ini terbuka untuk umum dan telah dilaksanakan dari tahun 2017 sejak Radmida Dawam masih menjabat Sekda Kota Pangkalpinang hingga sekarang.

Sejak tahun 2017 yang lalu awalnya kegiatan Senam Sehat ini dilaksanakan di depan Rumah Dinas saat Radmida masih menjabat sebagai SEKDA Kota Pangkalpinang,namun kini pindah ke lokasi rumput hijau yang juga tidak seberapa jauh dari tempat semula, dikarenakan lokasi tersebut digunakan oleh pihak lain yang membuat kegiatan serupa ditempat itu.

Sejak 2 Minggu ini tempat yang selama 5 tahun lalu dijadikan tempat kegiatan senam bagi Radmida Dawam dan emak emak kini dipakai oleh pihak lain yang diduga melakukan kegiatan senam tandingan.

Saat dikonfirmasi oleh media ini terkait adanya dugaan kegiatan senam tandingan oleh pihak lain, Radmida menjawab santai.

“ngak apa apa kegiatan kami dari masyarakat untuk masyarakat tidak ada paksaan orang mau ikut senam disini atau disana biarin saja mau buat tandingan atau apa masyarakat bisa memilih”,sebut Radmida.

Insya Allah berawal dari niat baik dan ikhlas Allah akan berikan kemudahan, kelancaran dan perlindungan,yang pastinya kegiatan kami tidak menggunakan anggaran APBD Kota Pangkalpinang, ucap Radmida.

Founder Senam Sehat Bersama Masyarakat ini menyampaikan,Peran perempuan sangat penting dalam menopang kesejahteraan keluarga karena itu perempuan sebisa mungkin harus menjaga kesehatan agar tetap bugar dan produktif.

Radmida menyampaikan melalui Senam Sehat ini, Ia bermaksud mengkampanyekan pentingnya pola hidup sehat kepada emak-emak dan Masyarakat Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Hartini yang biasa disapa mbak Ninie selaku instruktur Senam Sehat saat dibincangi oleh media ini mengatakan,”

Senam pagi baik untuk melatih otot otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah dan bertujuan untuk merawat jantung dan pembuluh darah agar tubuh lebih bugar dan sehat”, ujarnya.

Intinya saya sangat mendukung kegiatan senam bersama masyarakat luas yang tidak dipungut biaya alias gratis yang digagas oleh Bu Radmida Dawam,semoga senam sehat ini tetap terlaksana secara rutin setiap minggunya karena kegiatan ini tujuannya baik untuk mewujudkan kebugaran jasmani bagi masyarakat kota Pangkalpinang,”pungkasnya.(Tim Rajawali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!