Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif, Polres Bangka Lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Babelku.com Sungailiat – Dalam menjaga dan mengantisipasi dari gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bangka, Polres Bangka melaksankan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Minggu (19/5/2024).

Kegiatan KRYD dilakukan dengan Patroli ke tempat keramaian masyarakat, Pelanggaran Lalu Lintas berupa Kanalpot Brong, Balap Liar, Miras, Narkotika dan antisipasi terjadinya Tindak Pidana Kejahatan.

banner 970x250

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh KSPKT Iptu Ariyanto dan 20 personel gabungan Polres Bangka dari semua fungsi( Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Binmas, Bag Sdm, Siwas dan Sihumas serta SinProoam). Sabtu (18/5/2024).

Dikesempatan lain Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjana, S.H. S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Akp Zulkarnain mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas tetapa aman dan kondusif.

“Ini bentuk upaya kita kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Toni Sarjana melalui Akp Zulkarnain.

Saat melakukan kegiatan KRYD tersebut juga dilakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan balapan liar serta tidak menggunakan knalpot racing/broong.

“Kita menghimbau kepada masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan balapan liar serta tidak menggunakan knalpot racing/broong,” Ujar Akp Zulkarnain

Pelaksanaan KRYD juga di laksanakan di Polsek Polsek jajaran Polres Bangka.

“Diharapkan apabila melihat dan mengetahui serta terjadinya suatu tindak pidana kejahatan,sesegera mungkin menghubungi pihak kepolisian terdekat,” jelas Kasi Humas Polres Bangka.

Sumber Humas Polres Bangka.

banner 970x250 banner 970x250