DAERAH  

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya ,S.I.K Dalam Jum’at Curhat Mengatakan, Jangan Lagi Masyarakat Bergantung Dengan Timah

Sungailiat babelku.com– Bertempat Warkop D’Jo Desa Riau Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, Polsek Riau Silip gelar Jum’at Curhat. Dalam kesempatan tersebut dihadiri Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya ,S.I.K., dan Kapolsek Riau Silip Iptu Eka Zen.

“Jangan lagi masyarakat bergantung dengan timah karena suatu saat akan habis harus berfikir mencari rezeki dari hasil yang tak pernah habis,” kata AKBP Taufik Noor Isya

banner 970x250

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya mengatakan masyarakat dapat mengembangkan pertanian, perkebunan atau peternakan. Lahan di Bangka memang cocok untuk perkebunan karena kharestriknya. Bahkan AKBP Taufik Noor Isya menyarankan masyarakat menanam jengkol karena memilki potensi. Tanaman jengkol selain tidak merusak tanah juga merupakan tanaman yang berumur panjang hingga puluhan hingga ratusan tahun.

“Jengkol salah satu contoh saja karena memilki banyak manfaat untuk kesehatan sehingga harganya cukup ekonomis selain memang sebagian masyarakat menyukai masakan olahan jengkol,” kata AKBP Taufik

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatres Polres Bangka AKP Rene Zakharia, Kapolsek Riausilip Iptu Eka Zen, Kasi Propam Iptu Arif, personil Polsek Riau Silip, Kades Riau Murhalis, tokoh masyarakat dan masyarakat desa Riau Kecamatan Riau Silip.

AKBP Taufik Noor Isya juga mengharapkan masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing. Juga tetap berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas yang ditempatkan di desa desa. Serta tidak perlu segan segan dalam menyampaikan permasalahan, hambatan atau informasi terkait tindak kriminal.

“Polri khususnya Polres Bangka berusaha selalu ada untuk masyakarat jadi jangan ragu berkomunikasi, berkeluh kesah, menyampaikan informasi kepada Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Desa atau anggota Polsek sehingga jika ada masalah cepat ditangani dan ada jalan keluarnya,” kata AKBP Taufik. (*/Red)

Sumber(Humas Polres Bangka)

banner 970x250 banner 970x250