Kapolres Belitung Timur Gelar Jumat Curhat 

Belitung Timur Babelku.com – Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK gelar kegiatan Jumat Curhat. Kali ini kegiatan tersebut diadakan di Warung Kopi Atet Dsn Lipat Kajang Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur,Jumat (6/01/2023).

Dalam Kegiatan Ngopi Kamtibmas tersebut, Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK didampingi Wakapolres Kompol Poltak S.T. Purba, S.I.K, dan Perwira Polres Beltim, serta dihadiri oleh Kadis Kominfo Kab. Beltim Bayu Priambodo, SE, MT, Kakan BPN Kab. Beltim Ahmad Syaikhu, Tokoh Masyarakat Sdr.M. Noor Masese, LSM Mabes Barindo Sdr. Edi, dan Masyarakat Kecamatan Manggar.

Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dimana program ini dengan tujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengatakan selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, Jum’at Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Wilkum Polres Beltim agar tetap aman dan kondusif.

“Silaturahmi dengan masyarakat ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Kabupaten Belitung Timur dan juga kita dengarkan keluh-kesah dari masyarakat sekaligus untuk Menerima Kritik Masukan, Aduan Publik demi Terwujudnya Suatu Komunikasi yang baik antara Masyarakat dan Polri sehingga meningkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri.” Terang Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Tokoh Masyarakat Sdr. M. Noor Masese menyampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya karena berkesempatan melaksanakan kegiatan tersebut karena kegiatan ini merupakan ide cerdas sehingga masyarakat bisa menyampaikan berbagai hal baik terkait keamanan terus ketertiban masyarakat itu sendiri.

Dengan dilaksanakan kegiatan Ngopi Kamtibmas ini, memberikan kedekatan antara pihak Kepolisian dengan Masyarakat sehingga tidak ada jarak antar masyarakat dan Polres. Kemudian akan lebih cepat informasi itu datang langsung dari masyarakat itu sendiri karena kenapa kalau masyarakat yang diundang ke Polres memang banyak yang segan tetapi dengan diwarung kopi dengan santai, tertawa apa yang disampaikan mereka itu bisa tersampaikan langsung dengan pak Kapolres,” Ucap M Noor Masese.

Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilaksanakan ke depannya sehingga tidak ada sekat antara masyarakat satu dengan masyarakat yang lainnya, tokoh masyarakat dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dengan tokoh pemuda semua melebur menjadi satu sehingga Belitung timur ini bisa terjaga dengan aman baik dan tertib”. Tutup M Noor Masese.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Belitung Timur.(*/Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!