DAERAH  

Kapolres Beltim Pimpin Upacara Sertijab Perwira Polres Beltim, Ipda Jerry Jabat Ps. Kasi Humas Polres Beltim

Belitung timur babelku.com– Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Perwira Polres Belitung Timur dihalaman depan Polres Belitung Timur. Rabu (08/03/2023).

Adapun Perwira Polres Belitung Timur yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kasat Narkoba Polres Belitung Timur AKP Suroso, SH digantikan oleh Iptu Arief Budiman, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Subagdalops Bagops Polres Belitung. Kasat Binmas Polres Belitung Timur diisi oleh AKP Arjoni yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagbekpal Baglog Polres Belitung Timur,  sedangkan Kasat Binmas yang sebelumnya AKP Insanul Karim sudah purna tugas. Kasat Polairud Polres Belitung Timur Dijabat oleh Iptu Agustian yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Polairud Polres Belitung menggantikan AKP Edi Harto dimana AKP Edi Harto dalam jabatan yang baru menjadi Kapolsek Membalong Polres Belitung.

banner 970x250

Selain itu 2 Kapolsek di Jajaran Polres Belitung Timur juga terkena rotasi yaitu Kapolsek Gantung dan Kapolsek Kelapa Kampit. Dimana Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin Sinulingga, SIK, M. Si diangkat dalam jabatan baru menjadi Kasat Reskrim Polres Belitung sedangkan jabatan Kapolsek Gantung  yang baru diisi oleh digantikan oleh AKP Gilang Indra Friyana Rahmat, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Membalong Polres Belitung. Kapolsek Kelapa Kampit Yang Baru diisi oleh AKP Suroso, SH dimana sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Belitung Timur.

Untuk Jabatan Kasi Humas Polres Belitung Timur diisi oleh Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Belitung Timur.

Pelaksanaan Upacara Sertijab diikuti oleh seluruh Personil Polres Belitung Timur dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, para Perwira yang baru  melaksanakan Sertijab diambil sumpah jabatannya, serta melaksanakan penandatanganan Fakta Integritas.

Kepada awak media Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan.

“Hari ini Polres Belitung Timur melaksanakan Sertijab Kasat Narkoba, Kasat Polairud, dan Kapolsek Gantung serta pelantikan Kasat Binmas, Kapolsek Kelapa Kampit, dan Kasi Humas.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama ini kemudian untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di Polres Belitung Timur dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada saudara, silakan rekan-rekan menyesuaikan pelaksanaan tugas dan saya harap dapat lebih meningkatkan lagi kerja anggotanya dalam pelaksanaan tugas kedepannya”, Ungkap AKBP Arif

Usai kegiatan pelantikan di halaman Polres Belitung Timur, dilanjutkan dengan acara kenal pamit di joglo Patriatama. Kegiatan berlangsung lancar sampai dengan selesai. (*/Nining)

banner 970x250 banner 970x250