Kapolres Metro Jaktim Kembalikan Kendaraan Korban Pencurian

Jakarta Babelku.com – Pengungkapan kasus curanmor dan serah terima kendaraan roda dua dari hasil curian kepada pemiliknya Arum Wicaksono di wilayah Polsek Cakung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur.

Pengembalian 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat No pol B – 5773 – THR dalam kasus curanmor ini dilakukan di rumah korban Arum Wicaksono di Rawa Terate RT 06/01 Cakung Jakarta Timur.

Kombes Pol. Budi Sartono mengatakan, pengembalian sepeda motor ini berdasarkan hasil pengungkapan kasus curanmor oleh Polsek Cakung.

“Pelaku sudah berhasil kita amankan dan akan segera dilakukan penyidikan”, kata Budi, Rabu, (9/11/2022).

“Pengembalian ini (diantar ke rumah) tanpa ada biaya apapun, tidak ada kompensasi apapun,” tambahnya.

Lanjut dia, pihaknya memastikan untuk korban curanmor yang sepeda motornya sudah ditemukan akan kami antar sampai ke rumah.

“Bagi korban yang merasa kehilangan, segera siapkan surat-surat kendaraan, jika sesuai akan kami antar,” papar Budi.

Sepeda motor yang raib di curi pelaku bermula ketika korban memarkirkan kendaraannya di Halaman Masjid As-Salam Penggilingan Cakung. Dan pada saat korban keluar mendapati motornya sudah hilang.

Seketika korban Arum langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cakung.

Dengan sigap Polsek Cakung dibawah pimpinan Kompol Syarifah Chaira Sukma, SIK bersama anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku dengan inisial MT (26).

Ketika dikonfimasi melalui pesan WhatsApp. Diketahui pelaku MT (26) sudah sering melakukan aksinya, namun baru kali ini pelaku melakukan aksi di dekat rumahnya dan berhasil ditangkap.

“Pelaku sering melakukan curanmor dengan jaringannya tapi diluar cakung. Baru kali ini melakukan curanmor deket rumahnya dan ketangkap,” terang AKP. Lina kepada awak media melalui pesan WhatsApp, (9/11/2022).

Sementara itu, pemilik kendaraan, Arum Wicaksono merasa kaget bukan main dan sangat bahagia, ketika banyak Pak Polisi datang kerumahnya mengantarkan sepeda motornya yg hilang tersebut.

“Iya itu motor saya yang hilang. Sebelum hilang motor itu saya parkir di masjid dan dicuri orang. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Cakung yang sudah bekerja dengan baik sehingga motor ini bisa ditemukan kembali,” pungkas Arum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!