Kasat Binmas Polres Jaktim Jadi Inspektur Upacara di SMP Budhaya III Santi Antonius 

Jakarta Timur Babelku.com – Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Adhi Wananda, SIK., M.Si pagi tadi, Senin (24/10/2022) pada pukul 07.00 wib menjadi Inspektur upacara di SMP Budhaya III Santo Antonuis Jakarta Timur. Kehadiran Kasat Binmas mewakili Kapolres Metro Jakarta Timur tersebut sebagai pembina dalam upacara bendara yang setiap hari Senin dilakasanakan di SMP Budhaya III Santo Antonuis Jakarta Timur yang diikuti oleh seluruh murid dan Guru serta staff TU SMP Budhaya III Santo Antonuis Jakarta Timur.

Dalam amanatnya Kasat Binmas mengajak seluruh peserta upacara yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam membangun negara. Dan memberikan motivasi kepada pelajar agar menjadi generasi yang berhasil di masa depan.

Karena tanpa adanya peran dari pemuda bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang akan dihormati oleh bangsa lain, untuk itu semangat dan rasa nasionalisme para pemuda sangatlah dibutuhkan.

“Terutama tawuran antar pelajar, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba agar tidak terjadi di sekolah ini”, tambah Adhi dalam amanatnya.

Selain itu, Kompol Adhi juga mengingatkan seluruh siswa agar tidak terlibat dalam tindak kriminalitas serta mengedukasi para pelajar tentang Hukum aga mengerti mana yang boleh atau tidak boleh dilakukan oleh seorang pelajar.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kasat Binmas Kompol Adhi mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar. Bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.

“Marilah kita rubah pola berfikir dan bertindak kita menjadi yang lebih baik. Baik dalam hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat”, ajak Adhi.

Kompol Adhi juga menambahkan tentang himbaun waspada gangguan ginjal akut pada anak-anak.

Diakhir sambutannya, Adhi berpesan kepada seluruh peserta yang ikut dalam upacara bendera untuk senantiasa selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan, memilih kegiatan yang bernilai positif, jauhi lingkungan yang cenderung merusak masa depan, lebih bijak dalam penggunaan internet.

“Tingkatkan iman dan taqwa kita dan jauhilah dari ajakan, pergaulan dan lingkungan yang dapat merusak masa depan kita”, pungkas Kasat Binmas. (*/Nur).

Sumber :: Humas Polres Jaktim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *