Kasi Intel Korem 045/Gaya Rapat Tim Pengawasan Orang Asing 

Pangkalpinang Babelku.com – Kasiintel Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA mengikuti rapat tim pengawasan orang asing tingkat Provinsi Babel (TIMPORA) di Lantai 3 Ballroom Swiss Belhotel Pangkalpinang, Rabu 21/09/2022.

Kepala seksi intelijen (Kasiintel) dalam sambutannya mengatakan bahwa satu hal yang perlu diinformasikan dari pihak TNI untuk wilayah Korem 045/Gaya belum pernah ada kunjungan atau peninjauan dari luar negeri.

Kemudian beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Belitung pada saat kegiatan G 20 yang perlu menjadi perhatian terkait akses terutama susahnya masuk ke sasaran dimana ini mempunyai tujuan apabila ada orang asing sudah dapat terdeteksi dini

Dapat diambil langkah-langkah untuk pengawasan sehingga kami bisa mengikuti dan di kwatirkan apabila ada yang diluar dari rangkaian kegiatan G20.

Sementara sambutan Kakanwil Kemenkumham yang dibacakan oleh Kabid Inteldakim Kemenkumham Provinsi Babel Teguh Setyadi mengatakan bahwa Tanggal 7-9 September 2022 telah dilaksanakan konferensi tingkat tinggi G20 yang dihadiri 31 negara dan organisasi negara di Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan perekonomian dan mengentaskan kemiskinan global ditengah maraknya perbedaan pendapat, peran serta Timpora dalam pelaksanaan G20 melakukan pemantauan terhadap orang asing guna deteksi dini dan cegah dini segala bentuk ancaman dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Berkat sinergitas dan kolaborasi sesama Timpora, sehingga kegiatan G20 dapat berjalan aman dan lancar dan diharapkan peran aktif peserta tim pengawasan orang asing agar menyampaikan sumbangsih dan saran dalam pengawasan orang asing sesuai bidang instansi masing-masing.(*).

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *