Kasilog Korem 045/Gaya Hadiri Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan 

Babelku.com Pangkalpinang – Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kasrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Muh Musafag mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri gerakan nasional pengendalian inflasi pangan dikantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Senin 05/09/2022.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Budi Widihartanto mengatakan bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah (TPIP & TPID) terus berkomitmen dalam menjaga terkendalinya inflasi nasional, yang diwujudkan melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Bangka Belitung.

Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan ini merupakan tindak lanjut sebagaimana arahan Presiden RI agar TPIP dan TPID dapat memperkuat sinergi di pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan.

Dari rangkaian kegiatan GNPIP ini akan dilakukan Kick-Off secara bersama yang akan dipimpin Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama unsur Forkopimda Provinsi dan Kepala Daerah di Babel yang akan disaksikan oleh Bapak Deputi Gubernur dalam bentuk penanda tangan komitmen pengendalian inflasi di daerah Babel.

Sambutan PJ.Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin

Untuk lebih mengintensifkan peran TPID.

Perlu adanya penguatan sinergi Pengendalian inflasi, terutama untuk Komoditas pangan antara Pemerintah Daerah, KPWBI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan stakeholders terkait.

Dengan diselenggarakan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Provinsi kepulauan bangka belitung Diharapkan menjadi momentum dan upaya Dalam bersinergi menjaga ketahanan Pasokan secara berkesinambungan.

Saya kembali mencoba merangkul Rekan-rekan sekalian untuk berpartispasi aktif dalam mengawal momentum kebangkitan Ekonomi depan,Kita harus memperkuat sinergi, meretas batas dan bekerja sama untuk menjadikan bangka belitung yang lebih baik lagi.

PJ.Gubernur Babel menyampaikan ucapan terima kasih semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Para pihak dan apresiasi yang Sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang tidak terpisahkan atas segala kerja keras yang Kita lakukan dalam rangka mendorong Pertumbuhan ekonomi yang solid dan berkelanjutan.

Kegiatan dihadiri PJ. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sekda Kepulauan Bangka Belitung ,Deputi Gubernur Bank Indonesia, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung,Kabinda Babel, Danpos AU Pangkalpinang, Assisten II Setda Pemprov Babel, Ketua Aliansi petani tambak udang nusantara dan hadirin lainnnya.

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *