Kasilog Korem 045/Gaya Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Nasional dan Daerah

Babelku.com Pangkalpinang – Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kasrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Muh Musafag mewakil Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA mengikuti Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Secara virtual Selasa 30/08/2022 dari Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rapat pengendalian inflasi tingkat nasional terutama di Daerah ini di buka sekaligus di pandu oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan di hadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Margo Yuwono. Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Dr (HC) Drs A. Halim Iskandar.

Selain itu mewakili Jaksa Agung, perwakilan pejabat Gubernur Bank BI, mewakili Menteri Keuangan dan Menteri Sosial. Kegiatan ini juga di ikuti oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan secara virtual dari Bali.

Mendagri menyampaikan ;

Kegiatan tersebut di adakan sesuai petunjuk Presiden RI dalam berbagai kegiatan untuk perlu melakukan langkah-langkah antisipatif menangani Covid-19.

Inflasi yang terjadi saat ini di dunia cukup tinggi, bahkan ada negara yang sudah mencapai inflasi efek domino sehingga terjadi gangguan bidang Ekonomi, krisis sosial, pengangguran, harga mahal, krisis keamanan bahkan Krisi politik yang menyebabkan jatuhnya Pemerintahan,”Tuturnya.

Tito menambahkan :

Dengan Pandemi Covid-19 semua negara mengalami krisis besar, kita bersyukur Kepala negara dan Kepala Daerah bisa mengendalikan krisis ini.Ekonomi kita tidak tenggelam, tapi tidak semua negara mampu mencapai prestasi ini,”Ungkapannya.

Namun perlu di waspadai ketidak mampuan negara negara lain atasi Covid-19, ketidak mampuan mereka menjaga ekonomi bangkit seperti kita yang berdampak bagi Indonesia dan sistim ekonomi globalisasi di tambah krisis lain perang Rusia dengan Ukraina,”Pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekda Babel dan pejabat mewakili Forkopimda Provinsi serta dari instansi lainnya.

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *