DAERAH  

Kasipers Kasrem 045 Gaya Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51

Pangkalpinang Babelku.com – Kasipers Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Heri Amrulloh, S.Sos., SH., M.H mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis,MDA menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51Tahun 2023.

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Kesatuan Gerak PKK ke-51 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh ” yang dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis 09/03/2023.

banner 970x250

Sambutan Ketua Umum tim penggerak PKK Ny.Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung drg.Sri Utami Ridwan Djamaluddin menyampaikan sebagaimana layaknya peringatan suatu ulang tahun, maka melalui momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini, saya sangat mengharapkan agar rangkaian peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

Saya berharap, agar kita sekalian sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK, tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan, yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri, Karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan.

Oleh karena itu gelorakanlah terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebajikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta di lingkungan kita, karena kebajikan itu pada hakekatnya adalah perbuatan kita, kesadaran dan tenggang rasa kita terhadap orang lain dan lingkungan kita yang secara kolektif hidup di negara Indonesia tercinta.

Sesuai dengan Tema sentral Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 yang difokuskan pada aspek Bergerak Bersama, maka perkenankanlah saya menyampaikan satu hal pokok kepada segenap jajaran Tim Penggerak PKK, para Kader PKK, dan Kader Dasawisma yaitu Bergeraklah Bersama dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju.

Adapun sambutan PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menyampaikan peringatan hari kesatuan gerak PKK merupakan salah satu agenda tahunan dari PKK mulai dari tingkat Kabupaten Kota, Provinsi sampai tingkat nasional, yang bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antara kader PKK serta meningkatkan kinerja dalam mewujudkan 10 program PKK.

Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati hari kesatuan gerak PKK ke-51 kali ini menjadi sangat istimewa, melalui peringatan hari kesatuan gerak PKK kali ini sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat.

Sehingga apabila keluarga-keluarga di indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

Selain itu dalam menjalankan 10 program pokok PKK juga tidak lepas dari peran serta dan kolaborasi dengan OPD terkait untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan tangguh untuk mewujudkan indonesia tumbuh melalui peran nyata gerakan PKK di semua jenjang, kami mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan semoga kedepannya semakin lebih baik lagi, lebih berinovasi dan berdedikasi lagi menjalankan baktinya untuk negeri ini.

Kegiatan dilanjutkan pengumuman pemenang perlombaan dan pembagian trofi.

Turut hadir dalam kegiatan PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Babel, Danlanal Babel, KA Pengadilan Tinggi Babel, Deputi kepala perwakilan BI, Koordinator datun Kajati Babel, Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil ketua pengadilan tinggi agama Babel, Ketua Persit KCK diwakili, Perwakilan PKK Kabupaten, Kota dan Kecamatan.

Sumber Siaran Pers Penrem 045/Garuda Jaya.

banner 970x250 banner 970x250