DAERAH  

Kasrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing 

Pangkalpinang Babelku.com – Kasrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Perluhutan Marpaung,S.I.P.,M.Han. mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing tahun 2023 dihalaman Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa 07/02/2023.

Polda Kepulauan Bangka Belitung beserta Polres jajaran akan menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Manumbing-2023” yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs.Yan Sultra l,S.H dan Komandan Upacara Kasubdit Regident Ditlantas Polda Babel AKBP Deddy Dwitya Putra.

banner 970x250

Sambutan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs.Yan Sultra l,S.H menyampaikan bahwa operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 07 sampai dengan tanggal 20 Februari 2023, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriyah.

Sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi keselamatan menumbing tahun 2023 ini, merupakan operasi kewilayahan yang sejalan dengan program prioritas Kapolri yang disebut Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

Adapun target dan tujuan operasi ada keselamatan menumbing tahun ini, antara lain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara, menurunkan angka tingkat kecelakaan, meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi atau umum yang dipakai untuk mudik, serta pergelaran anggota polantas di daerah-daerah rawan lainnya ungkap Kapolda.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya akan menyampaikan penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas dan terapkan buddy sistem, tingkatkan disiplin dan tindakan profesional sesuai rencana operasi untuk mewujudkan pelayanan polantas yang presisi, jalin sinegitas dengan wujudkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,wujudkan kamseltibcarlantas di masyarakat dengan pendekatan humanis, edukatif serta preventif dalam menghadapi pengguna jalan.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan PJ.Gubernur diwakili Asisten 1 Pemprov Kep.Bangka Belitung,Kapolda Kepulauan Bangka Belitung,Plt Kajati Babel,KA Pengadilan Tinggi Babel,Dandim 0413/Bka, Danlanal Babel, PJU Polda Babel,KA BNPB,KA Dishub Babel,Dansubdenpom ll/4-2 Bangka,Kacab PT.Jasa Raharja.(*)

Sumber Siaran Pers Penrem 045/Garuda Jaya.

banner 970x250 banner 970x250