Ketua DPRD Pangkalpinang Fasilitasi Keluhan Ratusan Sopir Truk Angkutan Khusus Pelabuhan

Babelku.com Pangkalpinang – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza , SH , fasilitasi keluhan ratusan sopir truk angkutan khusus pelabuhan yang di singkat (ANGSUSPEL) karena sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan proses Pengurusan uji Kelayakan Jalan Kendaraan (KIR). 

Ratusan sopir Truk angkutan khusus pelabuhan (ANGSUSPEL) itu mendatangi DPRD Kota Pangkalpinang, untuk mengadukan nasib mereka lantaran sulitnya mendapatkan BBM solar dan pengurusan KIR, Senin 29/8/2022. 

“Saya merupakan wakil Masyarakat yang diamanahkan masyarakat dan kewajiban saya menjadi fasilitasi para sopir truk dengan mempertemukan pihak Dishub Kota Pangkalpinang dan Pertamina terkait keluhan kawan kawan sopir angkutan pelabuhan,” Ujar Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, SH saat menerima audiensi Sopir truk di gedung DPRD Kota Pangkalpinang.

Sementara itu menurut Pak Rahmad ketua organisasi Angsuspel saat ini para sopir truk terkendala susahnya mendapat bahan bakar jenis solar dan perizinnan kir dan kita mengharapkan mendapatkan solusi yang terbaik.

” Saya selaku ketua organisasi Angsuspel meminta agar kami ini diperhatikan dan diberi kemudahan dan dipenuhi kuota yang cukup untuk mendapatkan bahan bakar jenis solar ini dan perizinan kemudah, ” Ujarnya.

Abang Hertza menyampaikan agar pihak sopir mengikuti aturan KIR yang telah di tetapkan pemerintah, sementara untuk menaati aturan itu tentunya adanya penyesuaian tarif angkut dan bongkar muat yang sudah lama tidak disesuaikan, dan kita akan menyurati dan mempertanyakan untuk penyesuaian tarif sehingga volume angkut mobil angkut dapat menyesuaikan dengan pendapatan para kawan kawan sopir. 

Sementara itu untuk sulitnya mendapatkan BBM pihak pertamina melalui Pak Angga selalu Kepala Penjualan Pertamina Wilayah Bangka menyanggupi untuk mengalokasikan 2,5 Ton per hari untuk memenuhi kebutuhan BBM para Sopir truk pelabuhan di SPBU di kawasan Citra Land.(*)

Sumber : Humas DPRD Kota Pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *