Komisi III DPRD Babel Temukan Proyek Pemeliharaan Jalan Yang Rusak, Begini Tanggapan Virgo

Belitung Timur Babelku.com – Terkait Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat melakukan peninjauan Proyek Pemeliharaan Jalan Long Segment tahun 2022 Belitung Timur yang di temukan oleh Komisi III adanya jalan yang rusak dan plat deuker yang amblas dan berlubang seperti yang yang telah ditayangkan oleh media ini edisi Senin 2 Januari 2022, Kepala UPTD PU Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Virgo Roby Witara S.T buka suara.

“Kondisi tiap hari hujan, cuaca extrem, lubang baru pasti bermunculan, jalan sudah tua, tambal berapa banyakpun, hujan gini tetap muncul. Sudah banyak yang ditambal, tapi tetap muncul. Jalan masih banyak yang dah umur 20 tahun, harusnya 5 sampai 10 tahun dah hotmix ulang,” jelas Virgo Roby Witara saat memberikan keterangan kepada awak media menanggapi berita yang telah ditayangkan media ini. Selasa (03/01/2023).

Selanjutnya Virgo mengumpakan pemeliharaan jalan ini dengan sebuah atap seng yang telah berkarat semua.

“Ibarat seng rumah dah karat habis, ditambal semua, nanti bocor lagi. Yang benar ganti seng baru. Cuma maklum, Pemerintah lagi susah, jadi belum bisa hotmix semua yang rusak,” ujarnya.

Kata Dia, yang Dia lakukan berusaha untuk menambal terus, cuma sangat sulit untuk menambal di musim hujan. “Sering kita bawa hotmix tambal, sampai lokasi hujan, bawa pulang lagi, kadang terbuang karena dah keras, susah cari cuaca bagus untuk tambal,” ungkapnya.

“Kita bersyukur jalan tidak sampai putus, kabupaten lain jauh lebih parah, malah ada terputus, bahkan sebelum ada paket pekerjaan pun, kami selalu berusaha dengan swadaya. Asal dompet masih ada uang untuk bayar tukang, kami suruh tambal sementara. Dan yang plat deuker yang dipermasalahkan itu juga dah ditambal,”(Sahrus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!