Komsos Dengan Warga Binaan,Personil Koramil 0413-06/Bukti Intan Ajak Jaga Kebersihan dan Ketertiban 

Girimaya Babelku.com – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Personil Koramil 0413-06/Bukti Intan,Serda Meri Yudianto yang juga Babinsa Kelurahan Pasar Padi Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang, Senin 06/03/2023 dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Pedagang Burung Kaki Lima sekalian memantau kebersihan juga ketertiban para pedagang kaki lima, karena di kwatirkan dampak yang di timbulkan dapat mengakibatkan keresahan masyarakat terutama akibat bau yang kurang sedap berasal dari unggas.

Serda Meri Yudianto mengatakan bahwa salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina di wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, Tuturnya.

Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,”Ucapnya.

Serda Meri Yudianto juga menyampaikan pentingnya peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan, karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama.

“Karena itu, diharapkan kerjasama dari seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, guna memelihara stabilitas keamanan,bila terjadi hal-hal yang menonjol agar segera memberitahukannya kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, agar segera dapat langsung ditindaklanjuti sehingga keamanan dan kenyamanan warga dalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga,” tegasnya.

Lanjutnya,

“masyarakat juga dituntut untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan diri, kebersihan rumah dan juga lingkungan sekitar, karena dengan menjaga kebersihan, tentunya kita dapat mencegah berbagai macam penyakit,” pungkasnya.(Pareza).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!