KONI Babar Nyatakan Siap Jamu Saat Porprov Mendatang

Belitung Timur Babelku.com – Ketua KONI Bangka Barat M. Amin bersama pengurus inti KONI Babar mengunjungi KONI Belitung Timur. Kunjungan Kerja ini sekaligus silaturahmi ini untuk membicarakan sejauh mana kesiapan tuan rumah Kabupaten Bangka Barat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI September 2023 mendatang.

Rombongan dari KONI Bangka Barat (Babar), terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara serta Bidang Organisasi. Rombongan disambut oleh Ketua Harian Umar Hasan, Sekretaris Febriawan, Wakil Ketua I Suswandi, Wakil Ketua II Harjasmi dan Kepala Bidang di KONI Beltim di Ruang Rapat KONI Beltim, Jum’at (24/2/2023)

 “ini Kunjungan kerja sesama pengurus KONi di Bangka Belitung. Saya sudah lama merencanakan ingin mengunjungi KONI Se-Babel sejak saya dilantik 2019 lalu, cuman baru kesampaian sekarang,” ungkap M Amin. 

Saat bertemu dengan Ketua Harian dan Pengurus KONI Beltim, Amin mengatakan membicarakan seputar persiapan tuan rumah Kabupaten Bangka Barat untuk Porprov September mendatang.

“Kita bahas tentang Porprov. Bagusnya nanti gimana? Kateringnya dimana, penginapannya di mana dan semua sudah kita jawab. Intinya kontingen KONI Beltim tinggal datang ke sana, kita siap menyambut tamu kita,” kata Amin.

Saat ditanya alasan mengenai beberapa cabang olahraga yang tidak bisa diperlombakan dalam Porprov Babar seperti Panjat Tebing, Bridge dan Futsal, Amin menyatakan hal itu di luar wewenang KONI Babar. Mengingat KONI Babar tidak masuk dalam kepanitian Porprov.

“Kita bukan menolak cabor-cabor itu. Yang pertama karena keterbatasan sarana dan prasarananya, Yang ke dua cabor di kita ini aktif apa ndak,” jelas Amin. 

Pada pelaksanaan Porprov ini Kontingen Tuan Rumah akan menurunkan 337 atlet untuk 20 cabor dan nomor yang dipertandingkan. Namun jumlah itu menurut Amin belum pasti mengingat KONI Babar tengah melaksanakan traning camp (TC).

 “Belum fix, karena kita masih TC bisa saja kurang dari itu. Yang jelas gak bakalan lebih dari jumlah itu,” ujar Amin. 

Terkait target dalam Poprov ini, Ketua Kontingen Babar ini enggan sesumbar. Namun Pemkab Babar memang menargetkan sebagai Tuan Rumah yang baik sekaligus juara umum.

“Kalau target saya tidak pernah mengatakan mau Juara Umum. Tapi kalau itu takdir Bangka Barat, mudah-mudahan,” pungkas Amin. (*/Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!